24 Mar 2011

Info :Top 5 virus sepanjang masa

VIRUS adalah akronim yang merupakan singkatan Vital Information Resources Under Siege.
 Virus komputer menciptakan banyak masalah dalam sebuah organisasi yang akan menghasilkan jutaan, bahkan milyaran dolar dalam kerusakan dan kerugian.

Berikut daftar Top 5 infeksi Virus dari Dua Dasawarsa terakhir:
1. Bagle
Bagle adalah infeksi virus yang terdeteksi pada tahun 2004. Hal ini menyebar dan pengguna terinfeksi melalui lampiran email. Saat terinfeksi virus ini, membuka backdoor /lewat hack di mana remote user bisa mendapatkan akses dan kontrol PC yang terinfeksi.Virus ini dapat memata-matai atau mencuri informasi dari pengguna.

2. Melissa
Virus Melissa hit pada tahun 1999 dibuat dengan program BASIC. Virus Melissa adalah malware mass-mailing. Melissa masih dianggap sebagai salah satu hit terbesar sejak ditemukan telah terinfeksi sampai 20 persen dari komputer di seluruh dunia. Virus ini menyebar melalui email dengan dokumen "Here is that document you asked for, do not show it to anybody else(lihat gambar)
 
3.Sasser 
Sasser berada di urutan ketiga meskipun tidak begitu akrab dengan yang lain karena perusahaan pencipta Jaschan Sven adalah seorang mahasiswa Jerman yang hanya 17 tahun kemudian pada tahun 2004. Sasser kemudian menyerang versi Microsoft Windows Server seperti Windows 2000 Server. Sasser tidak menyebar melalui email. Virus ini biasanya menyebar melalui jaringan.

4. I LOVEYOU atau surat Virus Cinta
I LOVEYOU adalah virus menyebar melalui e-mail, dan masih dianggap sebagai infeksi virus yang menciptakan kesadaran bagi pengguna komputer tentang infeksi virus. Ini menyebar melalui e-mail dengan "surat cinta" subyek dari "pengagum rahasia". Bila pengguna menerima dan membuka email yang berisi lampiran "LOVE-LETTER-FOR-YOU.txt.vbs", komputer secara otomatis menjadi terinfeksi.
 
5. Code Red
Code Red Virus infeksi hit di musim panas 2001 tepatsetelah serangan virus I LOVE YOU virus.infeksi Codered hanya Windows 2000 & NT OS. Virus ini menginfeksi komputer dan membuat buffer penuh, sehingga membuat
loading komputer  menjadi  lambat. Dan selain juga ,akan membuka halaman Web dengan konten  "Welcometohttp://www.worm.com! Hacked by Chinese! ". Infeksi Virus ini tenar karenamenginfeksi  server Gedung Putih.(sumber)

Tampilan terbaik menggunakan Google chrome dan Mozilla +5 layar 1280x854

No comments:

Post a Comment