2 May 2011

Batas-batas Penyimpanan dan postingan Blogger.com

~Assalamualaikum wr.wb.~
Halo sobat sharelikers,apa kabar Pagi ini?masih aktif kan dalam surfing didunia maya bersama Blog kesayangan sobat?Nah tapi tahu kah sobat bahwa dalam mengelola Blog ada batasan-batasan Blog yang perlu sobat ketahui.Pernahkah sobat mengalami Error saat publishing Blognya?nah Kebetulan saat saya Surfing Help dari Blogger,saya menemukan batasan-batasan Untuk akun blogger sobat.

Berikut Terjemahanya dari Versi bahasa Inggrisnya :
  • Jumlah Blog: Sobat dapat memiliki blog sebanyak yang sobat suka di satu account.
  • Jumlah Posts: Tidak ada batasan pada jumlah posting yang dapat Sobat miliki di satu blog. Mereka semua akan disimpan pada account sobat (kecuali jika sobat secara manual menghapusnya) terlepas dari apakah Sobat mempublikasikan arsip atau tidak)
  • Ukuran Posts: posting Individu tidak memiliki batas ukuran tertentu, tapi posting yang sangat besar dapat berjalan sobat menghadapi batas ukuran halaman. (Lihat point berikutnya.)
  • Ukuran Halaman: halaman Individual (halaman utama dari blog Sobat, atau halaman arsip Sobat) yang terbatas pada 1 MB. Ini akan memungkinkan untuk seratus beberapa halaman teks, tetapi mungkin menjadi masalah jika sobat daftar ratusan posting di halaman depan blog sobat. Jika sobat menekan batas ini, Sobat akan melihat pesan error yang mengatakan "006 Silakan menghubungi Dukungan Blogger." Sobat bisa mendapatkan sekitar kesalahan ini dengan menurunkan jumlah posting pada halaman utama Sobat, yang akan memiliki manfaat tambahan untuk membuat buka halaman Sobat lebih cepat juga.
  • Jumlah Komentar: posting dapat memiliki sejumlah komentar. Sebagaimana halnya dengan posting diarsipkan, jika sobat memilih untuk menyembunyikan komentar di blog Sobat, semua komentar yang sudah ada akan tetap disimpan pada account sobat.
  • Jumlah Gambar: Sampai dengan Total 1 GB , Disimpan dalam Album Picasa Web
  • Ukuran Gambar: Jika sobat posting gambar melalui Blogger Mobile ada batas 250K per gambar.
  • Anggota Tim: Ada batas dari 100 anggota setiap blog.
  • Jumlah Label: Sampai dengan tahun 2000 label unik per blog dan 20 per post.
  • Blog Description: Terbatas untuk 500 karakter, tanpa HTML. Menambahkan karakter tambahan atau HTML dapat menyebabkan itu untuk kembali ke pengaturan sebelumnya.
  • "About Me" / Informasi Profil: Maksimal 1.200 karakter.
  • Profil Minat dan Favorit: maksimum 2.000 karakter dalam setiap bidang.

Sekian Dulu Informasi yang dapat share semoga bermanfaat dalam memaksimalkan Blog sobat sekaliand engan batasan-batasan yang diberikan Oleh Pihak Blogger.Batasan-batasan diatas dapat berubah sewaktu-waktu.Bila sobat ingin melihat perubahannya kunjungi Blogger Help

Tampilan terbaik menggunakan Google chrome dan Mozilla +5 layar 1280x854

2 comments:

  1. weheheee, saya sering upload gambar nih di blogspot, . udah berapa mega yah , heheee

    ReplyDelete
  2. @Ladida CafeWAH ITULAH SOB,.,KALAU Bsa gambar yang pernah kita upload bisa kita manfaatin lagi,jadi gak harus upload gambar melulu,hehehe

    ReplyDelete