16 Jun 2011

Hari Lingkungan Hidup Sedunia ,Save Our Earth !

save our earth
Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia.Hari Peringatan Lingkungan Hidup sedunia memang sudah berlalu,tapi gemanya akan tetap bergaung sampai akhir Hayat Bumi.Ya,Bumi sebagai tempat Manusia dan mahluk hidup lainnya tinggal Memang sudah tidak muda lagi.Usianya sudah tak muda lagi,sudah bermilyar-milyar Tahun.Sejak terjadinya alam semesta pertama kali,entah bagaimana caranya semesta terbentuk,apakah teori Bigbang yang memang terjadi,atau teori Bintang kembar,teori planetesimal atau teori kabut,entahlah,hanya Tuhan yang tahu ,Usia bumi hingga kini hanya bisa diperkirakan sudah bermilyar-milyar tahun.

Peringatan Hari lingkungan hidup sedunia menggema di seluruh Dunia. Dicanangkan Oleh PBB (perserikatan bangsa-bangsa),Tanggal 5 juni kemarin,seluruh dunia memperingatinya,Bahkan mungkin diantara para pembaca tidak mengetahuinya.Syukurlah,tulisan ini bisa mengingatkan sobat untuk mengetahui pentingnya melestarikan bumi kita,bukan sekedar peringatan saja.

Ya,Nature environment day,Kembali mengingatkan kita akan keadaan bumi yang semakin hari semakin memburuk.Tak usah jauh-jauh menegok keadaan diluar sana.Tengoklah disekeliling sobat,bagaimana kah keadaan Bumi kita sekarang? coba bandingkan dengan bumi dimasa lampau?tentu berbeda bukan?.Bumi seakan dimonopolisasi oleh manusia,seakan bumi menyediakan segala kebutuhan sang raja yaitu "manusia".Dan manusia?apa yang mereka lakukan?tak banyak  dari Kita yang memikirkan tentang kelangsungan hidup generasi mendatang.

Tempat Kita lahir hingga akhir hayat sedang sekarat.Perkembangan Ilmu pengetahuan dan teknologi seakan menjadi Trigger kehancuran dunia. Para Ilmuwan sibuk mencari tempat persinggahan baru ,tempat selanjutnya yang akan dirusak. Yang lainnya sibuk menghancurkan dunia,lewat polusi,sampah,penebangan liar,perburuan hewan secara liar, Perang serta teknologi yang kelewat batas. Kita tidak menyadari bahwa apa yang kita lakukan saat ini sama dengan mengikis bumi kita.

Seandainya bumi bisa berbicara,tentu dia akan mengadu pada Yang Kuasa,Mengaudkan kita yang semena-mena terhadap nya.Padahal dialah "saksi hidup" atas perjalanan sejarah peradaban manusia dari masa-ke masa.Tapi sekarang,manusia seolah lupa padanya.Lupa melestarikannya.Hanya ingin kemudahan dan kecanggihan,dan tak mengacuhkan dampak yang bakal ditimbulkan.

Mungkin ini hanya sekedar tulisan. Kembali lagi pada diri kita masing-masing.Apa yang bisa kita lakukan untuk menyelamatkan bumi kita yang sangat besar ini?.mampukah kita menyelamatkannya?Ya,kita mampu.Mulai dari hal-hal kecil yang bisa kita lakukan.Trus kalau cuma kita yang melakukan apa akan terselamatkan?.Jangan fikirkan orang lain.Mereka juga bakal memikirkan kelangsungan generasi penerus mereka,jika mereka benar-benar khalifah dimuka Bumi seperti yang Allah SWT sampaikan pada ayat-ayatnya.

Selamat hari Lingkungan Hidup sedunia.Save our earth.Back to nature adalah langkah paling mujarab untuk menyelamatkan bumni kita.Global warming memang sudah menggerogoti.tapi bila ada Niat,dan dilakukan dengan sikap,tak ada yang tak mungkin kecuali atas kehendakNya.Jadikan tulisan ini sebagai intorspeksi diri kita,bukan sekedar ikut memperingati hari nya saja.


Selamat Hari lingkungan Hidup sedunia,Our Earth is Our life.


Baturaja ,16 juni 2011


Yang penting share

Tampilan terbaik menggunakan Google chrome dan Mozilla +5 layar 1280x854

3 comments:

  1. oke , kita harus menyelamatkan bumi ini yg sudah tua :)

    ReplyDelete
  2. @saya beritahu ya mas
    @world of nadzar oke silahkan jangan lupa cantumin link sumber

    ReplyDelete