14 Jul 2011

Robot Penghisap Radiasi Nuklir Di jepang

Assalamualaikum wr.wb
Halo sharelikers sekalian,Kali ini saya ingin share info menarik tentang Robot.Hem, Jepang memang tidak main-main untuk membersihkan sisa sampah nuklir akibat gempa pada bulan April lalu, operator reaktor nuklir Fukushima, Jepang.Tentu masih teringat dalam benak kita bahwa ledakkan reaktor nuklir dijepang menjadi salah satu bencana dunia. Tokyo Electric Power Co (TEPCO), mendatangkan dua robot produksi iRobot Amerika Serikat bernama Warrior dan Packbot. Tujuannya, antara lain, membantu mengalirkan air untuk pendinginan dan mengukur radiasi yang ada di sekitar reaktor.

Empat bulan setelah krisis nuklir Fukushima akibat gempa dan tsunami Maret lalu, TEPCO pun punya program lain. Perusahaan tersebut berniat membersihkan radiasi yang ada di sekitar reaktor Fukushima, sekali lagi dengan bantuan robot.




Improvisasi dilakukan dengan mengintegrasikan vacuum cleaner(waduh bahasanya bahasa gaul) robotik dan sistem pendukungnya pada robot Warrior yang sebelumnya telah dipakai. Dengan cara ini, paparan radiasi yang mengancam pekerja yang sedang melakukan reparasi (perbaikan) dikurangi dan akumulasi pasir tersedot.

Pembersihan radiasi sudah dimulai sejak 1 Juli lalu. Apakah program ini akan berhasil? Sejauh ini belum ada informasi terkait, jadi Kita tunggu saja Oke?. Nah Video di bawah ini menunjukkan bagaimana sang robot Warrior membersihkan radiasi dan pasir.


Sumber:Kompas.com /keyword:Robot Pengisap Radiasi Beroperasi

Tampilan terbaik menggunakan Google chrome dan Mozilla +5 layar 1280x854

11 comments:

  1. wew.. keren..
    kalo robot kayak di komikku ada gak ya? wkwk

    oia, ada komik baru kalo mau baca :D

    ReplyDelete
  2. wahh hebat juga nih orang jepang..

    ReplyDelete
  3. @Tukang Komik wkkwkw ada kali hehee oke langsung tkpe

    ReplyDelete
  4. wow keren, hebat nih orang Jepang. Andaikan Indonesia bisa ya, pasti terkenal udah. :)

    ReplyDelete
  5. @DAW-XP iya dong,tapi sayangnya di Indonesia banyak yang pinter malah kabur keluar negri,mungkin dia berfikir pemerintah tidak serius untuk menanggapi masalah pendidikan sob liat aja,masalah indonesia masih seputar Korupsi dan mafia Hukum

    ReplyDelete
  6. wah wah wah,,,,hi-teck vacum cleaner ini namanya ,,,,ada ada aja ide mreka yahhhh,,,,,

    ReplyDelete
  7. Beh, emang gila2 otak2 orang Jepang, salut dah gue.. :)

    ReplyDelete
  8. wow...emank keren lah orang jepang nih..hehe

    ReplyDelete