13 Nov 2011

Poster ANti ROkok


MATIKAN ROKOK ANDA

SEKARANG JUGA

NIKOTIN

Zat yang paling sering dibicarakan dan diteliti orang, meracuni saraf tubuh, meningkatkan tekanan darah, menimbulkan penyempitan pembuluh darah tepi, dan menyebabkan ketagihan dan ketergantungan pada pemakainya. Kadar nikotin 4-6 mg yang diisap oleh orang dewasa setiap hari sudah bisa membuat seseorang ketagihan.

TIMAH HITAM (Pb)

Timah hitam yang dihasilkan oleh sebatang rokok sebanyak 0,5 ug. Sebungkus rokok (isi 20 batang) yang habis diisap dalam satu hari akan menghasilkan 10 ug. Sementara ambang batas bahaya timah hitam yang masuk ke dalam tubuh adalah 20 ug per hari. Bisa dibayangkan, bila seorang perokok berat menghisap rata-rata 2 bungkus rokok per hari, berapa banyak zat berbahaya ini masuk ke dalam tubuh!

GAS KARBONMONOKSIDA (CO)

Karbon Monoksida memiliki kecenderungan yang kuat untuk berikatan dengan hemoglobin dalam sel-sel darah merah. Seharusnya, hemoglobin ini berikatan dengan oksigen yang sangat penting untuk pernapasan sel-sel tubuh, tapi karena gas CO lebih kuat daripada oksigen, maka gas CO ini merebut tempatnya “di sisi” hemoglobin. Jadilah, hemoglobin bergandengan dengan gas CO. Kadar gas CO dalam darah bukan perokok kurang dari 1 persen, sementara dalam darah perokok mencapai 4 – 15 persen. Berlipat-lipat!

TAR

Tar adalah kumpulan dari beribu-ribu bahan kimia dalam komponen padat asap rokok, dan bersifat karsinogen. Pada saat rokok dihisap, tar masuk ke dalam rongga mulut sebagai uap padat. Setelah dingin, akan menjadi padat dan membentuk endapan berwarna cokelat pada permukaan gigi, saluran pernapasan, dan paru-paru. Pengendapan ini bervariasi antara 3-40 mg per batang rokok, sementara kadar tar dalam rokok berkisar 24 – 45 mg.

Sebelum Rokok Mematikan Anda

Dan orang di Sekitar ANDA !!

Tampilan terbaik menggunakan Google chrome dan Mozilla +5 layar 1280x854

18 comments:

  1. aduhhhh cuucaaaaah brenti rokok ckckckkc tp emang gtu sehhh yah perokok pasif malah lebih bahaya ,,kasian

    ReplyDelete
  2. Rokok juga dapat membunuh kita hidup"

    (kata iklan) .. hehe. mantabs

    ReplyDelete
  3. Setuju sob.

    Rokok sama dengan menginstall kanker.

    ReplyDelete
  4. prokok pasif makin meraja lela :P

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah sampai saat ini gua ngga pernah ngerokok bang, dan ngga akan pernah. Semoga prinsip gua terus sampe akhir hayat untuk ngga ngerokok.

    ReplyDelete
  6. sayangnya masih bnyak yg belum sadar.menurutku kalau mau merokok itu kan hak mereka tapi mereka (perokok) harus sadar bahwa orang lain jg berhak menghirup udara bersih bebas dari asap rokok. Janganlah merokok di tempat umum

    ReplyDelete
  7. gue ga ngerokok, jadi maaf kalau gue g komen yah..heheh

    ReplyDelete
  8. bagus banget dah, masalahnya candu itu gimna cara ngilanginnya

    ReplyDelete
  9. Aku mulai ngerokok pas SMP kelas 1 kayanya, dan lumayan aktif karena sehari bisa ngisep 1 bungkus lebih, tapi udah berhenti lumayan lama karena nafas mulai sesek, dan klo buat aku pribadi ngerokok itu kebebasan setiap orang dan saat mereka ngerokok tanpa perlu dibilangin pun menurutku mereka tau ngerokok itu gak baik untuk kesehatan, jadi aku gak akan ngelarang orang ngerokok biarpun aku udah berhenti ngerokok :)

    ReplyDelete
  10. untungnya gua gak merokok ....
    jadi aman dahh...

    ReplyDelete
  11. cuma iklan brow semua hehee tergantung balik lagi ke pribadi masing2:D

    ReplyDelete
  12. pesannya sangat bermanfaat kawan... :)

    ReplyDelete
  13. wah memang bener banget..
    ngerokok banyak ruginya lho..

    ReplyDelete
  14. Bertentangan sekali dengan tulisan saya
    http://rudyazhar.com/2011/16-alasan-kenapa-orang-perlu-merokok/ ya?...he...he...he...

    ReplyDelete
  15. @rudy azhar hahhaa iya bang :D bertentangan sekali padahal isinya sama :D
    @fahreza hehehe syukurlah kalo bermanfaat

    ReplyDelete
  16. Yupz, semua emank kembali ke pribadinya masing-masing, soalnya mau dikasih peringatan atau iklan kaya apapun, yg namanya asep rokok tetep aja sensasinya susah untuk dilupain haha....

    ReplyDelete
  17. berhenti merokok? #pura_pura_budek

    ReplyDelete
  18. wkwkwk padahal dokkter loh wkwkw

    ReplyDelete