6 May 2011

Ada-ada saja,Keju Berbahan Baku ASI

Keju
Ada-ada saja produk dari Negeri barat.Setelah Parfum Beraroma haram yang udah saya posting,kini muncul lagi produk yang tak kalah heboh,Keju dari Air susu Ibu.Hal ini di beberapa negara mungkin dianggap atbu.Ya jelaslah,terjadi persaingan sengit antara ayah dan anak.Hehehe.Berita ini datang dari New york,bila sebelumnya menuai kontroversi lewat sajian es krim dari ASI di Icecreamists, London, air susu ibu juga menjelma menjadi kudapan keju yang nikmat di New York, Amerika Serikat.

Pembuatnya adalah Miriam Simun (Bukan Miriam Belina sob,sama "miriam"nya aja hehehe). Melalui produk bertajuk 'Cheese Lady Shop', wanita ini ingin menunjukkan kepada penikmat kuliner bahwa bagian tubuh manusia bisa menjadi 'pabrik' pembuat makanan istimewa.

Mahasiswa pascasarjana New York University ini awalnya membuat sampel keju berbahan air susu ibu sumbangan tiga sukarelawan. Sebelum mengolahnya, ia memeriksa air susu ibu tersebut untuk memastikan tak ada bakteri atau sumber penyakit di dalamnya. Selanjutnya dilakukan pasteurisasi.

Ada tiga jenis keju yang ia tawarkan, namanya pun aneh-aneh sob ,yaitu West Side Funk, Midtown Smoke, dan Wisconsin Chew. "Ini jauh lebih sehat daripada susu sapi, favorit saya Midtown Smoke," kata Jocelyn James, penikmat keju ASI asal Manhattan.Ya iyalah sehat,bayi aja doyan,apalagi yang tau,wkwkwkkw

Sambil menyusui bayi laki-lakinya, Frances Anderson juga tertarik mencicipi keju ASI. "Saya adalah pecinta kuliner," katanya. "Saya tahu lebih banyak tentang sumber makanan ini daripada pergi ke supermarket dan mengambil keju cheddar. Tidak tahu bagaimana kualitas susu sapi yang mereka gunakan.”

Simun berharap keju produksinya akan membuat orang berpikir tentang pemanfaatan tubuh manusia secara maksimal sebagai 'pabrik' yang bermanfaat untuk orang lain. Mulai dari memproduksi darah, rambut, sperma, telur dan organ, yang semua bisa dipanen untuk kebutuhan orang lain.

Produk Simun bukan yang pertama. Sebelumnya, Daniel Angerer, seorang koki di New York juga bereksperiman membuat keju dari air susu istrinya yang baru saja melahirkan. Setelah melalui beberapa minggu percobaan, ia berhasil menciptakan keju dengan cita rasa manis.

Bahkan, keju buatan Angerer menjadi bahan-bahan hidangan berkelas seperti keju labu mapel karamel, dan keju gulung porcini dengan saus bawang. Bahkan, sebagian keju ia jual ke Klee Brasserie di New York. 

Bagaimana sob,Tertarik Untuk mencoba?tapi kalau saya sih penasaran bagaimana proses pembuatannya.hehehe

Sumber:http://kosmo.vivanews.com/news/read/218226-nikmati-keju-berbahan-asi

Tampilan terbaik menggunakan Google chrome dan Mozilla +5 layar 1280x854

5 comments:

  1. ASI kok dibuat keju
    ini pertama kali aku mendengarnya gan

    ReplyDelete
  2. okay
    trims gan
    sori tak bisa isi buku tamu karena dilock

    ReplyDelete
  3. iih, nggak anyir ya kejunya kalau dicampur ASI,...

    ReplyDelete
  4. @Obat Sakit 2011wah saya juga baru denger,makanya saya postkan

    ReplyDelete
  5. @Khairil Anwarwahahaha,mungkin aja sob :D,.tapi pasti ada aja cara mereka untuk menghilangkannya,yaitu dengan pasteurisasi sob,seinget saya pelajaran biologi sma hehehe

    ReplyDelete