27 Jun 2011

Ini dia Nih Rumah Mini Buat Para Traveller

 Assalamualaikum.wr.wb
Ini dia Nih Rumah Mini Buat Para Traveller-Masa liburan Sekolah sudah tiba,kemana kah anda berlibur?apakah Anda seorang Travelling?Jika iya anda tentu membutuhkan akomodasi tempat anda tidur dan berlindung dari panas dan terik saat bepergian.Dan itu biasanya membutuhkan dana besar dan juga tidak Dinamis.Namun tenang saja,para Ilmuwan dunia sudah memutar otak untuk mempermudah penginapan anda dengan HABITAT.Apa itu?mari kita simak sob.

Seorang desainer Amerika, Jon Salerno, telah mendesain suatu konsep tempat tinggal mungil.Namanya  "Habitat" adalah micro-home atau rumah mini yang bisa menyajikan kenyamanan bertempat tinggal serta dapat "diangkut" dengan mobil, sehingga kamu bisa membawa rumahmu kemanapun kamu pergi.

Dengan ukuran seluas 100 kaki atau setara dengan 31 meter persegi, Habitat tetap bisa memenuhi kebutuhan mendasar manusia pada umumnya, misalnya tempat tidur di bagian atas/loteng, dapur dan ruang makan kecil, air ledeng, tempat penyimpanan dan rak, tetapi Habitat tidak menyediakan kamar mandi. Rumah mini itu sendiri didukung oleh tenaga surya (terdapat solar panel) dan terintegrasi dengan kendaraan yang menggunakan tenaga listrik (electronic vehicle (EV) sehingga akan menghemat bahan bakar.






mini house HABITAT

mini house HABITAT

mini house HABITAT

mini house HABITAT


EV juga bisa dimanfaatkan sebagai bagian dari lantai pertama rumah. Nongkrong di dalam mobil mungkin bukan suatu hal yang nyaman, tetapi dengan integrasi EV dengan Habitat, kursi mobil dapat berputar dan saling berhadapan sehingga bisa menciptakan ruang untuk bersosialisasi. Untuk lebih jelasnya, lihat gambar di bawah ini. 

Nah gimana gan,Unik kan??hemm tetapi untuk saat ini masih dalam konsep.Semoga cepat di wujudkan hehehe.Oke gan selamat Menikmati postingan-postingan menarik lainnya di Yang Penting Share .

Sumber :http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=134745

Tampilan terbaik menggunakan Google chrome dan Mozilla +5 layar 1280x854

3 comments:

  1. Semakin canggih tehnologi membuat manusia semakin dimanjakan ... asal jangan membuat kita malas beraktivitas/bergerak. Salam sukses selalu

    ReplyDelete
  2. he..he..he.. walaupun mobilnya bentuknya aneh bgt, fungsinya mantab2 tuh... ^_^ Emang cocok buat para penjelajah

    ReplyDelete
  3. mirip2 karavan gitu kali ya

    ReplyDelete