19 Jun 2011

Tips Mengatasi Jarang Blogging yang Jitu

tips susah ngeblog
Hello sharelikers yang selalu saya cintai.Yah bagi2 cinta lah hehehe.By the way kali ini saya mau share tentang tips mengalahkan kesibukan kita untuk tetap stay ngeblog. Susah ngeblog?kenali penyebab nya.Ya ada banyak alasan yang bisa menghalangi kita buat ngeblog .Diantaranya :
  1. Malas
  2. Banyak aktivitas di dunia nyata
  3. Tidak punya tujuan ngeblog
  4. Karena ngga bisa membuat artikel
  5. Gak punya duit buat bayar warnet/dana terbatas
Yang penting share pun menyadari itu.Yah bisa dilihat dari beberapa hari kang YPS gak update tidak nongol saat BW mampir di blog yang penting share.Mau bagaimana lagi,kesibukan sepertinya mengalahkan kita.Ohh tidak bisa,sibuk itu iya tetapi ngeblog tetap jalan.Bisa dilihat dari beberapa artikel yang YAng penting share terbitkan tanpa adanya kehadiran si admin ditempat.Wah berarti bisa diwakilkan dong?hheem bukan diwakilkan tau,tapi bagaimana cara mensiasati kesibukan kita.toh blogger juga sudah memanjakan kita dengan berbagai fasilitas yang memudahkan kita buat update blog.

Tapi tenang saja ,kang YPS punya solusinya.ehhehee.Mungkin para master blogger udah tahu duluan.tapi apa salahnya saya share hasil pengalaman saya.Yaps pengalaman itu tidak ada taranya dibandingkan dengan omongan orang,betul??.enggak usah dijawab,rasakan sendiri.Ini dia solusi buat mengatasi kelima alesan diatas sekaligus.

1. Pastikan tujuan ngeblog

Ngeblog ngga punya tujuan seperti membuka toko tetapi tidak tahu apa yang akan dijualnya...hehehehe... Jadi pastikan Sobat memiliki tujuan ngeblog. Banyak sekali tujuan para blogger yaitu mencari backlink, memonetisasi blog, mengejar pagerank,mengecilkan alexa, belajar menulis artikel, tugas kuliah dan masih banyak yang lainnya.

2. Buatlah jadwal ngeblog

Rasanya ini agak sedikit membutuhkan rasa disiplin.Jadwal dalam aktivitas ngeblog bisa membuat kita belajar disiplin dan menghargai waktu. Misalnya kita ngeblog hanya hari senin dan rabu atau hari minggu saja bahkan jika Sobat punya banyak waktu, Sobat bisa ngeblog setiap hari.ini bisa jadi solusi buat para blogger yang tongkrongannya warnet Rp 5000 sekali ngeblog.hehehe.Sobat juga bisa lebih menspesifikasikan hari-hari tertentu dengan topik tertentu.seperti yang penting share lakukan beberapa minggu lalu 

3. Hilangkan malas

Ini merupakan hal yang tersulit untuk menghilangkannya. Sebenarnya malas merupakan hal yang paling utama yang bisa membuat aktivitas ngeblog kita terhambat. Cara menghilangkan malas sebenarnya banyak sekali tergantung dari diri kita masing-masing. Kalau Sobat sudah memiliki tujuan Ngeblog, pasti rasa malas itu akan hilang.

4.Menulis dulu artikel di MS.word atau di Notepad

Bila sobat punya komputer tanpa koneksi internet,tips ini bisa menjadi salah satu langkah jitu.Ya syarat utamanya tetap hilangkan rasa malas.Karena bila sobat masih malas ya gak bakalan deh blog sobat maju. Menulis dulu lebih awal juga bisa menjadi trik dalam memaksimalkan uang yang cuma Rp 5000 dikantong agar bisa update blog sepuasnya..Mencari referensi sebanyak2nya diwarnet dan mengedit dirumah lalu baru kemudian mempostingnya diwaktu lain bisa menjadi senjata ampuh buat para blogger.Hal ini juga menjadi trik ampuh buat si super sibuk

5.Manfaatkan Draft

Artikel yang sudah kita rapikan dan kita tulis di word atau notepad itu mungkin jumlahnya lebih dari satu.Nah manfaatkan draft dan pengaturan waktu memposting yang telah diberikan oleh Blogger.Sehingga artikel yang kita pindahkan bisa publish sendiri sesuai waktu yang telah kita atur.So bukan berarti autoblog,tetapi membuat blog kita lebih terjadwal dan menghindari kemarahan google.Yaps google suka blog yang waktu postingnya teratur.Waktu yang baik dalam pengaturan publish adalah jam-jam terbaik.Menurut pengalaman Yang penting SHare adalah jam 7 pagi, 12 siang dan 7 malam. 

6. Cerdik memanfaatkan waktu

Buat para blogger yang waktu luangnya terbatas,manfaatkan waktu mu.Nothing is impossible.Buat para blogger yang punya koneksi internet memadai dirumah,bisa menjadikan waktu sebelum tidur buat nulis blog sebentar,yah itung-itung seperti nulis diary lah.Nah buat para blogger yang gak ada koneksi internet dan super sibuk juga,jangan jadikan alasan buat tidak update blog,Manfaatkan waktu sebelum tidur dengan menulis di word atau notepad dulu,lalu saat ada waktu baru kemudian dipost.

Demikian lah Tips Mengatasi Jarang Blogging yang  Jitu dari Yang penting share.Semoga bisa diambil manfaatnya.dan bisa mengatasi problema kita dalam mengatasi susah ngeblogging.Oke tunggu postingan menarik selanjutnya hanya di Yang penting share,Yang lain juga boleh hehehhe.

Tampilan terbaik menggunakan Google chrome dan Mozilla +5 layar 1280x854

4 comments:

  1. OK kang,tips yang bagus!yang penting jangan Malas!n satu lagi 'YANG PENTING SHARE'...hehe

    ReplyDelete
  2. wah iya ya. kalau saya menerapkan disiplin, "menulis bukan karena ingin tapi karena harus menulis" jadi ceritanya saya pengen buat memori dalam bentuk tulisan dan tentunya harus bagus dong ya meskipun dibaca sendiri hhehhe *eh jadi curhat*

    ReplyDelete
  3. @arev tyan hhehehe yaps Yang penting share gitu loh

    ReplyDelete