21 Jun 2012

Wrath Of The Titans

wrath of the titan

Film ini sebenarnya terbilang masih baru di tahun 2012. Mungkin sudah banyak tonton, iyakan?. Nah bagaimana opininya?. Tentu ada yang beropini,ah biasa aja, atau hemm lumayan, atau waw sangat bagus dan sebagainya.Bagi saya penggemar film kolosal ,sejarah dan legenda, Film Wrath of the titan adalah salah satu film dengan efek terbaik yang pernah ada. Film yang mengangkat tema legenda dan mitos yunani Kuno dengan dewa-dewanya ini tentu sangat menarik. Sudah banyak film atau game yang mengangkat tema Dewa yunani kuno, sebut saja Hercules (versi kartun), Clash of Titan (versi jadul),maupun game God Of war yang terkenal hingga Wrath of The Titan ini.

Tentu kita masih ingat film sebelumnya yakni Clash of the Titans? Film yang menceritakan tentang petualangan Perseus, anak dari dewa Zeus, kembali hadir dalam sekuel yang berjudul Wrath of the Titans.

perseus

Mengambil setting waktu beberapa tahun setelah berhasil mengalahkan Kraken, Perseus (Sam Worthington) yang setengah manusia setengah dewa memilih hidup sebagai manusia biasa bersama anaknya, Helius (John Bell).

Perseus terpaksa membesarkan anaknya yang baru berusia 10 tahun sendirian sebagai nelayan setelah sang istri, Io, meninggal dunia.Saat itu dunia sedang diambang kehancuran karena umat manusia mulai kehilangan kesetiaannya kepada para dewa. Zeus (Liam Neeson) yang datang meminta bantuan Perseus justru mendapat penolakan dari sang anak dengan halus.

Keadaan semakin memburuk saat saudara Zeus, Hades (Ralph Fiennes), dan anak laki-laki Zeus lainnya, Ares (Edgar Ramirez), berkhianat dan balik melawan dirinya.Zeus kemudian tertangkap dan diserahkan pada Kronos, ayah dari Zeus, Hades, dan Poseidon (Danny Huston) yang digulingkan oleh ketiga anaknya di masa lampau dan dibiarkan membusuk di Tartarus, sebuah penjara yang terletak jauh di dalam neraka.

wrath of the titan

Sementara Zeus ditangkap dan diserap kekuatannya untuk membangkitkan Kronos, Poseidon berhasil melarikan diri dan menemui Perseus. Sebelum tewas, Poseidon memberikan trisula saktinya dan memberi tugas pada Perseus untuk mencari Agenor (Toby Kebbell), anak Poseidon yang juga setengah dewa.

Agenor adalah salah satu tahanan Ratu Andromeda (Rosamund Pike) dan lebih dikenal sebagai penipu. Meskipun demikian, Agenor dipercaya dapat membawa Perseus menemukan Hephaestus (Bill Nighy), seorang dewa terbuang yang merupakan pembuat tiga senjata sakti milik Zeus, Poseidon, dan Hades.

Apabila digabungkan, ketiga senjata sakti itu akan membentuk Tombak Trium, satu-satunya senjata yang mampu menghancurkan Kronos. Lewat Hephaestus, Perseus diharapkan bisa menemukan jalan masuk ke Tartarus dan membebaskan ayahnya serta mendapatkan ketiga senjata tersebut. Dan akhirnya berhasil membunuh Kronos.

Secara keseluruhan, Wrath of the Titans merupakan film yang penuh aksi dan efek visual. Setiap monster yang muncul mulai dari Chimera, Cyclops, hingga Kronos cukup enak dilihat. Sayang, alur cerita nampak sangat datar dan sedikit memaksa.

Tidak ada pendalaman karakter dan cerita dalam film ini. Pertarungan dengan para monster raksasa pun kurang greget dan terkesan biasa saja. Menurut pendapat Yang penting share, banyak adegan yang seharusnya mampu membawa emosi dan adrenalin penonton lebih tinggi lagi namun justru sebaliknya.

Alurnya yang cukup datar. Begitu banyak kisah yang berpotensi menjadi konflik yang menarik gagal dimaksimalkan. Sebut saja konflik keluarga antara Zeus-Hades-Poseidon, lalu ada juga yang melibatkan Zeus-Perseus-Ares.

Tapi pada akhirnya kesemuanya terasa hanya tempelan belaka. Belum lagi kisah cinta Perseus-Andromeda yang bahkan sepanjang film tidak terlihat seperti dua orang yang saling mencintai. Jika anda tidak melihat film pertamanya tentu anda akan kebingungan sejak kapan kedua orang ini saling mencintai.

wrath of the titan

Naskah yang lemah masih ditambah karakterisasi yang dangkal dari masing-masing tokohnya. Belum lagi akting para pemain khususnya Sam Worthington yang sangat kurang. Sam begitu banyak membuang momen emosional yang seharusnya bisa digunakan untuk membangun tensi cerita andaikan dia berakting lebih baik lagi.

Entah kapan Sam Worthington bisa memunculkan ekspresi wajah dan emosi yang lebih dari datarnya dia di film-filmnya selama ini termasuk Wrath of the Titans. Untung ada Ralph Fiennes dan Liam Neeson yang setidaknya menampilkan akting yang punya daya pikat lebih.

yang agak disayangkan adalah pengemasan adegan aksinya yang biasa saja dan kurang epic. Terasa nanggung saat efek yang membangun suasananya sudah meyakinkan, tapi adegan aksinya hanya berlalu begitu saja dan terasa biasa saja. Adegan pertarungan dengan Chimera justru terasa lebih seru dibandingkan adegan klimaks saat Kronos sudah bangkit. Hal ini sebenarnya sudah saya perkirakan bakal terjadi.

Saya masih ingat bagaimana Kraken muncul dengan begitu hebatnya tapi dikalahkan dengan cepat di film pertama. Untuk Kronos hal itu terjadi lagi dimana dengan mudah dan cepatnya Perseus berhasil mengalahkan ayah para dewa tersebut.

Saya sendiri agak terganggu dengan penggambaran Kronos yang terlihat hanya seperti monster, padahal dia adalah ayah dari Zeus-Hades-Poseidon yang seharusnya layak mendapat penggambaran lebih elegan dan sedikit karakterisasi. Tapi masih ada beberapa adegan aksi yang cukup keren seperti saat Zeus dan Hades menghajar pasukan Kronos. Secara keseluruhan Wrath of the Titans tidaklah begitu buruk karena sukses menawarkan efek dan 3D yang bagus, meski berbagai kekurangan bertebaran disana-sini tapi saya tidak sampai kecewa dengan film ini dan tetap akan menonton apabila film ketiganya jadi dibuat. Gimana dengan pendapat sobat?

Tampilan terbaik menggunakan Google chrome dan Mozilla +5 layar 1280x854

20 comments:

  1. pertamax dulu baru baca :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah baca tapi sinopsisnya dong wkwk

      Delete
  2. keduax.. weithss ini film baruuu...
    ooo inikahh yg mirip dgn gemm God Of Warr

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya,tapi masih mantap gamenya daripada filmnya

      Delete
  3. wah kayaknya keren, ane cari dulu link donlodnya neh! he,,he,,

    ReplyDelete
  4. :o begitong. jadi banyak banget nih menurut akuh film pengambaran zeus dan sebagainya. kenapa banyak yah film yang ngangkat gituan :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hemm mgkin karena menarik aja rul, maklum ceritanya tentang Monster2 titan seh ;)

      Delete
  5. kelimaaa.. <--ay like nomer 5 :D

    huaaaa... gue belom nonton tuh pilemnya =.=
    kalo yg maen Vino mungkin gue bakal nonton...hihihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah ini koq pada berhitung seh?wakwkwkw

      Delete
  6. wuihhh... pasti mantep filmnya...jadi penasaran pengen nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkkwkw silahkan cari aja bang filmnya,udah ada byk koq downloadannya :) di ganool com ada

      Delete
  7. kagak pernah nonton..
    jadi gak paham, hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukurlah jgn ditonton ,gak cocok buat anak kecil kek kamu -__-"

      Delete
  8. wahh, film baru ni.
    dilihat dari sinopsisnya mantap ni film :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sinopsis nya gua mah gaje sob wakwkwwk

      Delete
  9. Weeits... Ngeliaat Visual Efeknya bikin berdecak KAGUMMM!!!
    Emang Pilem2 beginian biikin Terpaku karna Terpukau ama sajian Efek2 Visualnya...

    #Ayas sampek Ngebayangin, kalo efek2 itu bisa di aplikasikan kedalam postingan Blog..
    Kayaknya MANTAAAAFFF BANGEEEET tuh!!
    Hmm... pastinya harus pake Rangkaian CSS, CANVAS, JAVASCRIPT, JQUERY, KEYFRAME, ama Elemant lain yang Njlimat Mbulet dan biki Mumet tuh!!!

    Hwehehee....

    ReplyDelete