12 Oct 2012

Homunculus

Homunculus

Homunculus merupakan makhluk buatan yang menjadi lawan Edward Elric dan kawan-kawan dalam serial Full Metal Alchemist, film yang menjadi salah satu anime favorit Yang Penting Share. Kejahatan para homunculus sudah terlihat sejak awal cerita bergulir. Mereka terdiri dari 7 orang makhluk yang memiliki kekuatan mengerikan, yang ditandai dengan adanya tato uroboros pada bagian tubuh mereka. Mereka sangat kuat dan bekerja mengikuti perintah seseorang yang disebut "Father", dalang dari semua kekacauan dalam serial Fullmetal Alchemist.

homunculus,FMA

Pada awalnya, dahulu sekali homunculus merupakan makhluk yang terdapat pada sebuah botol kecil di sebuah laboratorium tempat seorang pemuda bernama Hohenheim bekerja sebagai pembantu. Hohenheim yang menemukan homunculus lantas memberikannya sedikit darah agar tetap hidup. Mereka pun bersahabat, dimana homunculus mengajarkan ilmu kepada Hohenheim yang saat itu tidak bisa baca tulis. Homunculus yang mempunyai ilmu pengetahuan membuat Hohenheim muda menjadi seorang manusia cerdas dan berpendidikan. Ia tidak lagi menjadi pembantu melainkan seorang ilmuwan jenius.

Namun sebuah peristiwa akhirnya terjadi, dimana suatu hari raja Cselk Cess meminta kehidupan abadi pada Hohenheim. Homunculus pun memberi tahu caranya agar Hohenheim membuat lingkaran transmutasi untuk raja Cselk Cess. Namun bukan hidup abadi yang didapatkan raja tersebut, melainkan raja dan seluruh anak buahnya yang hadir malah menjadi korban lingkaran transmutasi itu. Sebagai gantinya, didapatkan batu Philosopher dari pengorbanan tersebut. Sebagian batu bijak itu lantas dipakai Homunculus untuk mendapatkan tubuh seperti Hohenheim, sedangkan sebagian lainnya diberikan pada Hohenheim yang menjadikan tubuhnya abadi dan memiliki kekuatan alchemist yang luar biasa.

Cerita pun bergulir hingga bertahun-tahun kemudian. Homunculus yang berwujud Hohenheim menjadi penguasa Amestris dari balik layar. Ia yang dijuluki Father menciptakan 7 homunculus lain dari darahnya yang mewakili 7 dosa manusia, Envy (iri), Lust (nafsu), Wrath (amarah), Pride (bangga), Gluttony (rakus), Sloth (malas), dan Greed (tamak). Mereka bergerak dengan sangat rahasia yang bahkan salah seorang dari homunculus tersebut, yakni Wrath menjadi presiden Amestris dengan mengambil bentuk King Bradley.

Kehadiran para homunculus yang misterius telah menjadikan cerita serial Fullmetal Alchemist menjadi lebih kelam dan dalam. Makhluk-makhluk tersebut seakan menjadi misteri yang harus Edward pecahkan setapak demi setapak sejak awal kisah. Ditambah masa lalu yang kelam dan kenyataan yang mengejutkan menjadikan kelompok antagonis satu ini adalah merupakan yang terbaik dalam segi penceritaan.

7 makhluk Homunculus itu adalah sebagai berikut :

homunculus,FMA

#1.Envy

Makhluk berwujud anak remaja ini memiliki kemampuan untuk berubah wujud.Dengan kekuatannya yang mengerikan itu, ia menjadi penyebab paling mendasar terjadinya perang Ishvall. Dimana ia yang menembak seorang anak hingga tewas dengan menyamar sebagai tentara amestris yang menyebabkan suku Ishvall marah dan memicu peperangan.

#2.Gluttony

homunculus,FMA

Seperti namanya, Gluttony berbentuk homunculus gendut berkepala botak yang sangat rakus dan memakan apapun yang ada di depannya. Meskipun terlihat bodoh, namun jika sudah marah, perut Gluttony akan terbuka menampilkan bagian dalam yang hitam dengan sebuah mata besar ditengahnya. Dan seperti sebuah lubang hitam, apapun yang ada disekitarnya akan tertelan oleh portal tersebut. Sementara orang yang tertelan kedalam perutnya akan masuk ke dimensi lain dan membusuk di dalamnya.

homunculus,FMA

#3.Lust

Wanita yang menyamar sebagai Solaris, pacar Jean Havoc ini merupakan seorang yang cantik namun sangat licik. Sebagai seorang homunculus, Lust memiliki kekuatan Ultimate Spear dimana dapat menciptakan tombak yang sangat tajam untuk mencabik musuhnya. Riwayatnya berakhir setelah Lust mati terbakar oleh Flame Alchemist Roy Mustang.

#4.Sloth

Makhluk besar ini merupakan makhluk yang pemalas sesuai namanya. Meski demikian, Sloth merupakan homunculus dengan kekuatan fisik terkuat, bahkan dibalik besarnya badan, ia mampu bergerak dengan cepat. Memegang peranan penting dalam rencana Father. Sloth ditugaskan untuk menggali di bawah tanah negeri Amestris membentuk lingkaran transmutasi. Riwayatnya tamat di tangan Amstrong bersaudara dan suami istri Curtis.

#5.Wrath

homunculus,FMA

Awalnya dikenal sebagai King Bradley, presiden Amestris. Wrath yang seorang militer memiliki keahlian berpedang yang sangat mengerikan karena pedangnya dapat memotong apapun, bahkan tank sekalipun. Tato uroboros yang merupakan tanda homunculus terletak pada mata kirinya yang selalu memakai penutup mata. Wrath dikenal sebagai "fuhrer" ini mempunyai anak angkat yang juga seorang homonculus, yakni Pride.

#6.Pride

homunculus,FMA

Merupakan homunculus yang diciptakan pertama dan berkekuatan paling mengerikan karena berbentuk bayangan.Pride awalnya dikenal sebagai Selim Bradley anak adopsi dari King Bradley. Hingga pada suatu ketika, Hawkeye yang akan menyampaikan surat untuk King bertemu dengan Selim. Pada saat itulah Selim dengan tenangnya mengakui bahwa dirinya homunculus yang bernama Pride.Awalnya Pride mempunyai kelemahan tanpa cahaya, berkat menelan Gluttony, dia bisa bergerak dalam kegelapan

#7.Greed

homunculus,FMA

Mungkin karena mewakili sifat tamak, Greed merupakan homunculus yang menolak diperintah dan lebih suka menjalani kehidupannya sendiri untuk memuaskan ketamakannya, dengan kalimat favoritnya "aku ingin segalanya yang ada di dunia ini". Homunculus yang mampu melapisi tubuhnya dengan lapisan keras yang sangat kuat ini pernah menjadi lawan Edward duel satu lawan satu dan sangat sulit untuk dilumpuhkan. Namun dihadapan King Bradley atau Wrath, Greed tak berkutik. Greed Kemudian menjadi pengkhianat ini diproses kembali menjadi batu philosopher dan dilahirkan kembali dalam tubuh Lin dan membantu Ed dan Al menumpas Rencana "father".

Tampilan terbaik menggunakan Google chrome dan Mozilla +5 layar 1280x854

18 comments:

  1. wahhhh nih kisah anime apa sobat..... gak pernah lihat nih....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sobat gak baca keseluruhan keknyan haha ketauan deh, kan udah saya tulis diatas itu tentang Fullmetal Alchemist :)

      Delete
  2. wah ni anime blum pernah sy tonton.
    klo gitu baca aja dulu 7 seial tokoh nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe ya sob di Indonesia pernah tayang tapi sekarang gak lagi tayang :) saya sering nonton di ANimax

      Delete
    2. wah di Indonesia pernah tayang? tapi kapan yaa?
      anime itu agak asing deh di indonesia

      Delete
    3. ya mas dulu sih pernah ditayangin tapi karena ada isu rasisme dan illuminati didalamnya jadi gak dtayangin lagi,padahal kan kita bisa belajar wawasan apa itu illuminati dan bagaimana cara mereka bekerja agar kita gak kepengaruh mereka

      Delete
  3. belum pernah nonton, di tv indonesia ga ada sih yang nayangin, yg ditayangin biasa-biasa saja, ga ada yg seru

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya emang yg seru2 malah di larang di Indonesia, sebut aja Fullmetal alchemist, Berserk, Guyferd dsb :(

      Delete
  4. ouh jadi itu yg namanya envy tuh. :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah agan udah kenal ya ama anime itu?Tau envy darimana? hehe

      Delete
  5. Hallo Sobat ...
    Postingannya Bermanfaat ..
    Thx

    Jangan Lupa Ikuti Best Design Template Award

    http://edho-xp.blogspot.com/2012/10/best-design-template-award-oktober-2012.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa bener bermanfaat brow buat brow? hehe oke2 thanks ya infonya

      Delete
  6. film kartun baru ya sob..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak ini bukan kartun anak2 wwkwk, cuma lagi pengen bahas aja brow

      Delete
  7. Gua ndak tahu bang kartun beginian, hiks hiks hiks.... saya kurang suka kartun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha ya maaf gapapa kan toh saya cuma share siapa tau ada yg sama juga suka nih anime

      Delete
  8. wah, haha,, ternyata ada artikel tentang Anime juga (:

    ReplyDelete