8 Nov 2012

Sky Fall ( 007 is back)

Sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 1962, seri James Bond yang diangkat dari novel fiksi karya Ian Fleming sudah mencuri perhatian dunia. Film pertama yang berjudul Dr. No adalah pondasi dasar film yang mengangkat kisah tentang mata-mata asal Inggris itu.

Sudah hampir setengah abad sejak film pertama dibuat, kini Skyfall bersama Daniel Craig-nya adalah seri ke-23 yang digadang-gadang akan menjadi film James Bond terbaik, sejak era Dr. No yang saat itu diperankan oleh Sean Connery sebagai agen 007.

Cerita Skyfall bermula dari kejar-kejaran James Bond (Daniel Craig) dengan seorang teroris yang berhasil mencuri data nama-nama agen rahasia Inggris yang menyamar di seluruh dunia. Namun, sayang Bond gagal setelah tertembak oleh Eve (Naomie Harris) yang tidak lain adalah rekan Bond sendiri.

Aksi kembali dimulai saat Bond kembali dari kematian untuk membantu M (Judi Dench) yang mendapat teror dari musuh lamanya. Gedung utama MI6 dihancurkan oleh bom yang memaksa seluruh Departemen di bawah komando M harus berpindah markas.

007, jamesbond, skyfall

Belakangan diketahui, Silva (Javier Bardem) adalah dalang dari seluruh teror yang mengguncang London. Perjuangan Bond untuk menyelamatkan M dan Inggris ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Bond harus kembali ke tempat dirinya berasal untuk melawan musuh yang terus meneror.

Skyfall memang berbeda dari beberapa film Bond sebelumnya. Termasuk dua seri terakhir yang juga dibintangi oleh Daniel Craig. Di bawah tangan dingin Sam Mendez, Skyfall menjadi lebih menarik dan manusiawi. Sosok agen 007 yang diperankan Craig benar-benar sosok baru, rapuh dan rentan namun tetap kuat di saat kritis.

Beberap hal menarik lainnya dari Skyfall adalah sosok Q yang kembali hadir di seri ini. Namun, berbeda dengan sosok Q yang sudah ada selama ini. Sam Mendez membuat gebrakan dengan menghadirkan aktor muda Ben Whishaw sebagai Q. Selain itu nostalgia pecinta Bond pun akan terpuaskan saat sang agen kembali menggunakan mobil Aston Martin DB5 yang pernah digunakan Sean Connery di seri Goldfinger (1964) dan Thunderball (1965).

Semua unsur inilah yang membuat Skyfall mendapat review positif dari para kritikus film didunia. Selain aksi-aksi yang sudah pasti menegangkan, seperti kejar-kejaran Bond dan teroris di Istanbul, Turki. Drama akhir Skyfall dipastikan akan membawa era baru bagi film James Bond berikutnya. Penasaran, Skyfall bakal dirilis mulai 1 November 2012.(YPS)

007, jamesbond, skyfall

Tampilan terbaik menggunakan Google chrome dan Mozilla +5 layar 1280x854

29 comments:

  1. Belom nonton filmnyaa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha ya mbak belom di Indonesia keluarnya hehe, ke singapura aja nontonnya

      Delete
  2. ini lagi tayang di bioskop kan bang?
    pengen nnton tapi sampe skrang gak kesampean -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha masa sih brow? disni juga belum ada

      Delete
  3. Skyfall bakal dirilis mulai 1 November 2012. berarti dah dirilis dong. blum nonton pilemnya nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha ya brow, ni post gua udah bikin sebelum november, haha, gua udah siapin post2 YPS sampe desember nanti :v. soalnya bakal jarang online

      Delete
  4. Ho,,,ho,, James Bond, Aku penasaran ma ni film nunggu klo ada dech, kayaknya keren! Oh iya mas bro! Minta komen nya di postku tentang Craig David, di situ ada komentarku ngucapin makasih sama mas bro! He,,,he,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bang iya nih udah lama sih aq post ini, tapi udah q set dia publish sendiri coz aq lagi sibuk2nya nih hehe. hemm gak usah diminta juga aq pasti meluncur kesana :)

      Delete
  5. Wah, di Indonesia belum tayang ya?, pengin banget nonton nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum mas brow hehe, sabarrr yahhh

      Delete
    2. Jangan sampai kesabaranku hilang lho Bang hihihi...

      Delete
  6. Seperti Mision Imposible ya? :D hehehehee ane kagak pernah nonton kang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak usah nonton kamu, ntar pecah bulu juga XD

      Delete
    2. Emmm apaan tuh pecah bulu?
      Oya kang kenapa kamu sekarang jarang bikin post yang responsive?

      Delete
  7. bahas tentang biodata pemerannya donk mas? dari yg James Bond pertama sampe sekarang... #request :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengen nya sih mas., sayang belum bisa utk saat ini, hehe requestnya saya tampung dulu , makasih ya

      Delete
  8. Kalau dah tau resensinya jadi malas nontonnya hehehe ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan belum tentu sisi resensi dari saya sama persis sama cerita aslinya hehe,

      Delete
  9. kirain wyne rooney yg jadi pemerannya :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan ini yang maen kan bapaknya wayne rooney #lahhh

      Delete
  10. Haha, pasti. Artikel ini ispirasinya dari, Bioskop Trans TV Spyweek (:

    ReplyDelete
  11. udah Nonton nigh pilemnya gan Cuma bikin Ngantuk, soalnya gak sehebat yang sebelumnya..

    ReplyDelete
  12. sayank banget ya di indonesia blm ada

    ReplyDelete
  13. Wah,menarik ceritanya nich. Jadi pengin nonton...

    ReplyDelete
  14. wahh ini si 007 nih....film yang sangat asik tuk di lihat.. ada lagi nggak ya film barunya...

    ReplyDelete
  15. Jujur sbnrenya saya kurang suka sam pemeran james bond yg skrang...msh kurang wibawa pembawaanya,,,emang susah yah cari pengganti yg pas

    ReplyDelete
  16. Kebetulan atau kebenaran saya sudah nonton nih pilem, apik memang.... Cerita ala james bond seperti yang sudah-sudah (selalu lolos dengan kematian dan ada wanita cantiknya).

    Q diganti dengan yang lebih fresh (seperti anak baru lulus kuliah), dan M akhirnya tewas juga. Secara keseluruhan ceritanya banyak yang bolong-bolong, ntah karena dibuat supaya ceritanya tidak kepanjangan atau meungkin faktor laen. I don't know.....

    ReplyDelete
  17. di solo 3 studio dipake buat ini film haha xD

    ReplyDelete