14 Jun 2011

Ini Dia Diet Yang Berbahaya Bagi tubuh

diet berbahaya
Asslamualaikum wr.wb.
Seringkali untuk para wanita yang ingin memiliki tubuh yang indah serta ideal, tidak jarang mereka memilih untuk melakukan diet ketat. Hal ini memang terkadang dapat membantu, akan tetapi diet menggunakan cara ini kurang tepat dan dinilai tidak sehat,serta Berbahaya Bagi tubuh.

Diet yang sehat, berdasarkan pakar makanan dan diet adalah tetap mengasup semua makanan dengan porsi seimbang. Diet yang baik adalah mengonsumsi makanan sehat secara konsisten, bukan sekadar untuk menurunkan berat badan. Berikut lima jenis diet yang paling berbahaya seperti dimuat Modern Mom.

~Diet Rendah Lemak~

Diet ini bertujuan menghilangkan lemak dari makanan untuk menurunkan berat badan. Kenyataannya, beberapa lemak sebenarnya baik untuk kesehatan, terutama jenis lemak dalam minyak zaitun, minyak ikan, dan alpukat yang memiliki asam lemak omega-3. Agar diet berhasil, sebaiknya hindari lemak trans seperti minyak yang dipakai menggoreng berkali-kali. Namun, jangan menghilangkan lemak sama sekali. Karena, tubuh akan membentuk siklus lemak yang sulit dipecah penyebab kegemukan.

~Diet Gula (sugar Diet)~

Diet gula dan variasinya memang diperuntukkan bagi mereka yang menghilangkan gula dalam diet. Sebagai pengganti, orang yang berdiet menggunakan rejimen pemanis pengganti gula atau permen rendah kalori untuk membunuh semua jenis nafsu makan. Namun, semua makanan ‘manis’ di atas tidak bernilai gizi, ditambah lagi pengawet yang menimbulkan efek samping bagi kesehatan. Jika ingin mengurangi gula, alternatif yang lebih baik adalah menyantap buah-buahan manis seperti apel, anggur, dan melon.

~Mono Diet~

Diet yang terdiri atas makan satu jenis menu dalam jumlah terbatas setiap makan, biasanya merupakan salah satu dari berikut: soba, tomat, anggur, mentega susu atau semangka. Diet hanya dengan satu jenis makanan membuat tubuh kekurangan nutrisi.

~Diet Tidur~

Diet ini menganjurkan untuk memperbanyak waktu tidur untuk mengurangi selera makan. Bila demikian, Anda bukan hanya membakar sedikit kalori, tetapi membahayakan tubuh. Sebaiknya berolahraga untuk membakar kalori.
~Diet Rendah Karbohidrat~

Banyak diet yang mengurangi dan mengganti asupan karbohidrat dengan protein, terutama daging yang tinggi lemak. Diet ini akan membuat Anda kekurangan energi dan lebih cepat lelah. Daripada tidak makan karbohidrat, lebih baik mengganti karbohidrat komplek seperti beras merah dan oatmeal.

So,masihkah berfikir bahwa diet itu cara untuk mendapatkan tubuh yang sehat?.hem semoga tulisan Diatas bermanfaat bagi sobat ,apalagi buat mereka yang sedang menjalani diet.Oke,tunggu postingan berikutnya.Tetap di Yang penting share!

sumber:http://kosmo.vivanews.com/news/read/195836-lima-diet-paling-berbahaya

Tampilan terbaik menggunakan Google chrome dan Mozilla +5 layar 1280x854

15 comments:

  1. banayak orang sibuk diet banyak orang ingin menurunkan berat badannya. saya justru sebalinknya pingin nambah berat badan. gimana kalao yang ingin diet hibah daging ke saya saja xixixi

    ReplyDelete
  2. @ahmad juragan insto moist :D xixiixi iya ane juga mau tuh dihibahin wkwkwkwk thanks udah mampir

    ReplyDelete
  3. Wuihh... baru tau, kalo aku ga pernah diet. Lawongg.. badanku selembar kertas.. ckckck... mantap mastah, ilmu kesehatannya :D ditunggu caciannya keblog ane ya :D

    ReplyDelete
  4. Waduhhh... Klo yg mono diet.. kok berat amat..!!! ^_^

    ReplyDelete
  5. hmm kebetulan nih sselama liburan sekolah ini saya mau ngejalani program diet :D

    ReplyDelete
  6. Walaupaun gendut di syukuri aja, nagapain diet segala hehe

    ReplyDelete
  7. untung ak kurus tapi pengen gemuk juga

    ReplyDelete
  8. @Pradisz Wardhana wkkowkow ah yg bener mastah??masa selembar kertas??wkwkww oke dtunggu aja pujiannya

    ReplyDelete
  9. @Naufal Aminur Rahmaniya wkwkw bener2 brat,kek puasa mutih aja

    ReplyDelete
  10. @sichandra wkkw emang gendut ya gan??

    ReplyDelete
  11. diet untuk tidur itu yg susah. soalnya sy orangnya susah tidur. kena insomnia kyaknya :D

    ReplyDelete
  12. Kalo saya mah, sukses ngga nya diet dr bnyk ngga nya pikiran. Sekalipun ga makan kalo hati ayem ga turun2 nich berat badan. Ahhahaha
    Payah,,,,, tapi disyukuri aja pemberian Allah
    Xixixiixixi

    ReplyDelete
  13. @Tarry KittyHolic hahaha iya mbak,kalo makan ati tambah gemuk ya?kwkwkw minumnya jngn lupa teh botol ....wkwkwk iya mbak disyukurin aja hehehe

    ReplyDelete