21 Jun 2011

Isu Hangat :USM STAN dibatalkan Benarkah ?

Assalamualaikum wr.wb

agus martowardojo
Agus martowardoyo
Hello sahabat sharelikers,khususnya para lulusan tahun ini.Hem pastinya setelah mendapatkan selembar surat dari kepala sekolah yang bertanda "LULUS" itu sangat menyenangkan,sampe-sampe bajupun dicorat coret (aku gak termasuk ah).Nah setelah lulus,mau dibawa kemana?.Yang pastinya ingin melanjutkan ke perguruan tingggi,terutama yang ternama dan siap kerja.Hem so pasti,itu impian semua orang,termasuk Yang penting share.Tapi bagaimana bila sekolah tinggi impian anda mengkandaskan impian anda?hem tentunya sobat bertanya-tanya,ada apa denganmu STAN??.

Begitulah kira-kira yang sedang hangat-hangat pisang goreng saat ini.Berita tentang Sekolah  Gayus tambunan dulu (gak semua kayak gayus kalee),alias Sekolah tinggi administrasi negara (STAN)  itu menggagalkan USM atau ujian saringan masuk bagi para mahasiswa baru tahun ini .Kenapa? Ternyata nih,Sampai saat ini pengumuman pendaftaran Ujian Saringan Masuk (USM) STAN belum lagi dikeluarkan secara resmi oleh pihak STAN. Menurut isu yang beredar sebenarnya proposal USM STAN 2011 sudah diajukan oleh pihak BPPK (Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan) dalam hal ini STAN, tetapi tampaknya Menteri Keuangan Agus Martowardojo belum mau tanda tangan.

Menkue Agus Martowardoyo mempunyai kriteria tersendiri untuk menjaring para pegawainya kelak. Karena sama-sama kita tahui bersama lulusan STAN hampir 90% bekerja di Kementerian Keuangan. Fakta ini diperkuat lagi dengan latar belakang Menkeu Agus Martowardojo yang merupakan mantan Direktur Utama Bank Mandiri yang tentunya mempunyai syarat-syarat kepersonaliaan tersendiri yang ketat dalam menjaring pegawai.Sampai tulisan ini diturunkan (cielahh) STAN hanya menuliskan di website-nya: 
Sampai saat ini STAN belum menerbitkan release secara resmi tentang USM STAN 2011, sehingga pihak STAN tidak bertanggung jawab akan pengumuman yang diterbitkan oleh pihak-pihak lain. 

Ketika tulisan ini diturunkan pun website resmi STAN yang beralamat di http://stan.ac.id tidak bisa dibuka. Isu ini juga diperkuat lagi dengan riwayat pendaftaran pembukaan USM STAN yang biasanya dibuka tidak jauh-jauh dari akhir bulan Mei sampai bulan Juni. Namun, sampai pertengahan Juni 2011 sekarang pengumuman USM STAN belum lagi dibuka.

STAnSelain itu nih perlu sobat ketahui, keberadaan STAN cukup dipertanyakan. Karena menurut beberapa pejabat BPPK sendiri, garis organisasi STAN dengan BPPK yang merupakan unit eselon 1 yang berada di bawah Kemenkeu, boleh dikatakan tidak ada.

Selain itu berdasarkan landasan hukum, keberadaan STAN yang merupakan PTK juga dianggap melanggar UU No.20 Tahun 2003 mengenai Sistem Pendidikan Nasional menurut mantan Mendiknas Bambang Sudibyo. Hal ini diperparah lagi dengan keberadaan PP No.14 Tahun 2010 yang mewajibkan input dari PTK haruslah berpendidikan S1 atau setara, sehingga PTK termasuk STAN hanya sebagai pendidikan profesi saja. STAN yang selama ini langsung menjaring mahasiswa dari latar belakang SMA atau setara pun dianggap melanggar PP ini oleh sebagian pihak.

Hem dulunya pengen banget masuk kesana,tapi sayang mungkin belum beruntung,soalnya kemaren test gatot alias gak lulus total .hahaha,gak perlu di sesali dah,hehehe.Buat para adek-adek yang berharap masuk STAN semoga Isu miring ini tidak benar,oke kita berdoa aja.Semoga isu-isu yang berhembus dapat kita sikapi dengan sebaik-baiknya.


Sumber: http://nugraha-corporation.blogspot.com/2011/06/usm-stan-2011-batal-karena-tidak_13.html

Tampilan terbaik menggunakan Google chrome dan Mozilla +5 layar 1280x854

8 comments:

  1. Semoga saja isu ini tidak benar. kasian para lulusan baru tahun ini yang sejak kelas satu dah ngadanga2in ingin masuk STAN yang memang katanya langsung ikatan dinas..fuihh enak banget..

    ReplyDelete
  2. Untng aq udah ga sekolah xixixi.
    Mg aja cm isu. . . .

    ReplyDelete
  3. @Iskaruji dot com iya mas enak,liat aja lulusannya,pada kaya semua hehehe,moga aja gak beneran amin

    ReplyDelete
  4. wah.. turut berduka cita.. :(

    ReplyDelete
  5. Anonymous6/22/2011

    STAN ITU SEKOLAH TINGGI ADMINISTRASI NEGARA???

    ReplyDelete
  6. @Catatan si Boy hohoho moga aja cuma isu mas amin

    ReplyDelete
  7. @Anonim iya ,.,btw anonim siapa nih??

    ReplyDelete