7 Jun 2011

Membuat Spoiler (hide-Shows button) Untuk Blogger

spoiler
Assalamualaikum wr.wb
tadi saya blogging-blogging lalu saya menemukan artikel menarik yang smoga bermanfaaat bagi kita dalam belajar membuat spoiler. Mungkin sobat bertanya-tanya apa sih spoiler itu,mungkin bagi yg sudah ahli ngeblog sudah tidak heran lagi dengan Spoiler,namun tidak demikin dengan anda dan termasuk saya yg baru bisa ngeblog. Banyak kegunaan dan pungsinya terhadap Blog kita bila menggunakan Spoiler ini.Spoiler adalah cara untuk 

menyembunyikan seluruh atau sebagian isi dari konten blog kita. Spoiler juga bermanfaat agar konten yang berat seperti gambar dalam ukuran besar dan video tidak diload sebelum menekan tombol show.Dengan kata lain spoiler membantu kita mengurangi waktu load konten blog dan memberikan pilih kepada pembaca blog untuk membuka atau tidak isi spoiler Baik kita mulai saja Tips dan Trik Cara Buat Spoiler 1. Cara membuat Spoiler tanpa warna background. Kodenya adalah : 






2. Cara membuat Spoiler dengan border dan warna background.
Kodenya adalah :






Keterangan :

Ini untuk mengganti warna teks
background: #EBF3FB; = Ini untuk mengganti warna background
border: 1px solid #AACCEE; = Ini untuk ukuran dan warna border


3. Cara membuat Spoiler untuk menyembunyikan gambar.


Kodenya adalah :






Keterangan :
http://images.cooltext.com/1938740.gif dengan URL gambar yang ingin disembunyikan. OK, untuk Spoiler yang lainnya seperti Video, daftar link dan lain-lain  baik di dalam postingan atau di sidebar tinggal disesuaikan, kodenya  hampir sama.bisa menempatkan button di tengah dengan menambahkan kode ini pada baris kedua.

(ini artikel pindahan dari artikel bulan februari karena dikarenakan kesalahan teknis)




Tampilan terbaik menggunakan Google chrome dan Mozilla +5 layar 1280x854

4 comments:

  1. wkwkk, oke sob, saya juga biasa nih pake spoiler, tapi anti biasa, wakwakwakk

    ReplyDelete
  2. mantap sob, oya saya boleh tahu gk , bagaimana cara membuat gambar di dalam blog archive seperti di blog osserem.blogspot.com. thanks :)

    ReplyDelete
  3. @sayaberitahu wkwkw tau sob,ntar ya tunggu aja postingannya XD

    ReplyDelete