6 Jul 2011

Port remova,Inovasi Dialisis Darah Be Easy

Port remova,Inovasi Dialisis Darah Be Easy 
Dialisis Darah Bukan hal yang murah,ya kan? Ada sekitar 1,5 juta orang di seluruh dunia yang membutuhkan perawatan hemodialisis reguler, karena fakta bahwa ginjal mereka tidak lagi mampu membersihkan darah mereka. Kerusakan pada ginjal yang tidak mampu lagi menjalankan fungsinya sebagai penyaring darah. Dokter umumnya menggunakan kembali jalur akses yang sama pada tubuh setiap pasien, untuk routing aliran darah mereka ke mesin dialisis. Sayangnya, dari waktu ke waktu ini dapat menyebabkan infeksi, pembekuan darah atau penyempitan pembuluh darah pada titik akses. Hal ini dapat mengakibatkan kebutuhan untuk prosedur pembuluh darah-pembukaan, atau kadang-kadang bahkan dalam kematian.

port remova
letak port remova (konsep)

port remova maker
para kreatornya

dialisis darah
Port remova dan cara kerjanya

port remova
Port remova abis uji coba


Sekarang, bagaimanapun, sekelompok lima mahasiswa pascasarjana teknik biomedis dari Johns Hopkins University telah menciptakan perangkat implan, yang dapat bertindak sebagai titik, akses aman, mudah untuk cuci darah.Alat yang mereka sebut Port Hemova, perangkat akan ditanamkan di bawah kulit di paha, dan dijahit untuk vena femoralis kaki itu. Dua katup akses bisa dibuka dan ditutup dari luar kulit, oleh dokter menggunakan jarum suntik. Akses minimal mengganggu akan meminimalkan potensi pembekuan dan infeksi, sementara mekanisme pembersihan diri akan semakin mengurangi kemungkinan infeksi.

Saat ini, dialisis jalur akses cenderung dekat jantung atau di lengan, di mana aliran darah lebih tinggi. Ini aliran darah tinggi, bagaimanapun, memberikan kontribusi untuk penyempitan pembuluh darah di titik-titik akses. Karena arus di kaki akan lebih rendah, penyempitan tidak akan mungkin untuk terjadi.Pengujian hewan telah dilakukan , tetapi butuh lebih banyak eksperimen dan research lagi untuk percobaan manusia kemungkinan terjadi dalam waktu dua tahun kedepan.

Mahasiswa Johns Hopkins ini  memenangkan hadiah pertama US $ 10.000 dalam American Society of Mechanical Engineers 2011 (ASME ) kategori  Inovasi, akan terus dikembangkan melalui perusahaan spin-off dijalankan oleh Li.Ckckck Hebat ya,semoga Inovasi ini bisa menolong banyak nyawa .Stay on Yang penting Share untuk info menarik lainnya

Gambar dan sumber :Gizmag.com
Keyword : Port remova, dialisis

Tampilan terbaik menggunakan Google chrome dan Mozilla +5 layar 1280x854

2 comments:

  1. inovasi yg bagus nih, kalo org Indonesia yg menemukan pasti lebih heboh lagi beritanya :D

    ReplyDelete
  2. @Ladida Cafe hahaha iyalah nemuin jejaring sosial (walaupun cuma ngaku2 ) aja pada heboh

    ReplyDelete