3 Jan 2012

El-Messidona

Badannya memang mungil dibandingkan dengan pesepakbola dunia lainnya,tapijangan ragukan skill dan gocekannya,bahkan kiper sekelas casillas dan van der sar pun mudah ditaklukannya,ya Lionel Andres Messi lahir di Rosario, Argentina, pada 24 Juni 1987. Pemain tim nasional Argentina yang hanya bertinggi 169 cm itu saat ini bermain di La Liga bersama Barcelona. Di usianya yang masih 21 tahun, Messi dianggap sebagai salah satu talenta terbaik Argentina.

Mantan pemain legendaris sekaligus pelatih tim nasional Argentina, Diego Maradona, mengatakan bahwa Messi adalah suksesor dirinya. Messi sendiri kerap dibanding-bandingkan dengan pemain yang membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 itu.

Messi mengawali karir sepak bola profesional pertamanya bersama Barcelona setelah sebelumnya sempat bergabung dengan tim junior Newell's Old Boys.Debut Messi bersama Barcelona adalah pada musim 2004-2005 dan mencatat rekor sebagai pemain paling muda yang bermain dan mencetak gol di La Liga.

Pada musim pertamanya di Barcelona, Messi turut mengantar El Barca menjuarai La Liga, dan musim berikutnya meraih gelar ganda yaitu La Liga dan Liga Champions. Pada musim 2006-2007, Messi mencetak hattrick ke gawang Real Madrid pada pertandingan 'el classico' dan mencetak 14 gol dalam 26 pertandingan.

Tidak hanya di klub, penampilan memukau messi juga ditunjukkan ketika dirinya memperkuat timnasnya, Argentina. Di tim nasional Argentina, Messi memenangi gelar juara Piala Dunia Junior 2005 dan pada 2008 menjuarai Olimpiade di Beijing. Bersama Tim Tango senior, Messi melakoni debutnya pada 17 Agustus 2005 saat berusia 18 tahun 54 hari. Pada piala dunia 2010 messi memperkuat argentina, tapi sayangnya argentina harus pulang terlebih dahulu setelah dipermalukan oleh tim panser, Jerman setelah lolos dari fase grup dengan skor yang cukup telak 0 – 4.

Selain membawa klubnya merah 2 gelar sekaligus, messi juga menunjukkan kualitas permainannya dengan didapatkannya golden booth award dan Most valauble player di Champions Leauge serta meraih predikat sebagai pemain terbaik dunia Versi FIFA dan Pemain terbaik di Eropa (Balon d’or).Meski saat ini dipentas La liga messi kalah bersaing urusan mencetak gol dengan Cristiano Ronaldo,messi patut diacungi jempol karena karakternya yang tidak egois.Dan 2012 ini messi Layak mendapatkan Ballond D'or lagi.

Untuk urusan sosial,messi juga tak kalah dermawan.Pada tahun 2007 mendirikan Messi Leo Messi Foundation, sebuah badan amal yang mendukung akses ke perawatan pendidikan dan kesehatan bagi anak-anak yang rentan. Dalam wawancara fansite, Messi berkata:. "Menjadi terkenal sekarang sedikit memberi saya kesempatan untuk membantu orang yang benar-benar membutuhkannya, terutama anak-anak " Dalam menanggapi kesulitan sendiri Messi anak medis, Leo Messi Foundation mendukung anak-anak Argentina didiagnosis dengan kondisi medis dengan menawarkan pengobatan di Spanyol dan menutupi biaya transportasi, rumah sakit dan penyembuhan.

Messi foundation didukung oleh aktivitas penggalangan dana sendiri dengan bantuan tambahan dari Herbalife. Pada 11 Maret 2010 Messi diumumkan sebagai duta besar untuk UNICEF . Messi kegiatan duta UNICEF ditujukan untuk mendukung hak-hak anak. Messi didukung dalam hal ini oleh FC Barcelona, ​​yang juga memiliki hubungan yang kuat dengan UNICEF.Bravo Barcelona...

sumber:Bola.net dan Wikipedia.com


Lionel el Messidona

Tampilan terbaik menggunakan Google chrome dan Mozilla +5 layar 1280x854

23 comments:

  1. ah saya bener-bener gak ngerti bola, tapi baca aaah *kabuuur*

    ReplyDelete
  2. @andaka waww langsung dibaca hehee pertamax tuhh

    ReplyDelete
  3. kebetulan nih saya pengemar barca =))

    ReplyDelete
  4. Emang hebat tuh si messi :)

    ReplyDelete
  5. Mantep gradient nya, I'm barcelonistas :D !

    ReplyDelete
  6. @dode hohoho mantaps sama dong
    @musa hehe emang kek pesepakbola dari luar bumi
    @ijal hohoho coba yg simpel jal hehe

    ReplyDelete
  7. foto saya kenapa dipajang? xD

    ReplyDelete
  8. @share our knowledge hhkhk yee emang situ messi?wkwkwk

    ReplyDelete
  9. kalo ini di cetak majalah,akan mirip tuh mas,hehe

    ReplyDelete
  10. @trisna wkwkw iya coba yang simpel aja hehe

    ReplyDelete
  11. kecil-kecil cabe rawit, biar kecil suka dipake masak mie..

    ReplyDelete
  12. :D hemm..
    itu omq :D
    om sojara jau :p
    #ngaku2

    ReplyDelete
  13. wow, messi
    goyangannya tuh bikin gimna gitu :D

    ReplyDelete
  14. @oomguru wkwkwwk itu mah cabe rawit beneran
    @si galau hahaha sodara jauh ya wkwkw
    @naspard goyangan yang gimana ayo??jgn2 nih haha

    ReplyDelete
  15. Wah ada saudara kembar gue disini.. :D

    ReplyDelete
  16. @udah ketebak lu mau komeng apa bik wakwkwk
    btw sebelas lima belas lu ama dia haha

    ReplyDelete
  17. kalo warna textnya bisa di bikin gradasi, mungkin lebih menarik ..
    dan mungkin warna text bisa lebih terang dkit ..
    biar lebih enak gitu bacanya ...
    :D
    maap bos, bisa kritik gk bisa kasih saran. :D

    ReplyDelete
  18. messi emang legend sobb.
    ijin nyimak :)
    ditunggu kunjungan baliknya ya sob
    happy blogging :)

    ReplyDelete
  19. @adjie hehe gapapa bro,saya senang dikritik koq btw iya emang enak kalo bisa maslahnya saya gak tau kecuali text shadow tapi kalo make text shdow malah gak kebaca ntar,
    @outbond malang yups legend bangets hehe okeee ditunggu aja

    ReplyDelete
  20. salah satu favorit ane nih Messi , kloningannya Maradona hahay mantap lah pokoknya.

    ReplyDelete
  21. @mbah qopet hahay betul tuh malah lebih yahud dari simaradona

    ReplyDelete
  22. jelas lebih yahud dari maradona , maradona kan dah tua skillnya udah hangus wkowkowkw

    ReplyDelete
  23. wkowkwok ada2 aja nihh iyalah bda generasi mbah

    ReplyDelete