14 Jun 2011

Tony Blair Said :saya Baca Quran Tiap Hari

assalamualaikum wr.wb
tony blair suka baca quran
Dikutip dari Inilah.com,Pengakuan dari mantan PM inggris ini begitu mengejutkan publik.Betapa tidak,Mantan Perdana Menteri (PM) Negeri ratu elizabeth ini mulanya enggan berbicara masalah agama. Namun setelah turun jabatan, ia menyatakan baru menganut Katolik. Kini, ia membaca Al Quran setiap hari.

Mulanya, Blair serta mantan Direktur Komunikasi dan Strategi pribadinya, Alastair Campbell, dikenal dengan ucapan khas mereka. “We don’t do God.” Sejak turun sebagai PM pada 2007, Blair perlahan berubah. Beberapa bulan setelah turun, ia menyatakan pindah agama menjadi Katolik. Kini, ia menyatakan membaca kitab suci umat Islam, Al Quran, setiap hari. Menurut mantan pemimpin Partai Buruh ini, Al Quran membantunya melek iman.
“Melek iman amat penting di era globalisasi seperti ini. Saya membaca Al Quran setiap hari sebagai upaya untuk mengerti apa yang terjadi di dunia dan karena sifatnya yang instruktif,” ujar Blair dalam wawancara dengan majalah Observer.

Blair meyakini pengetahuannya mengenai Islam akan membantu perannya saat ini sebagai Duta Besar Timur Tengah untuk Kuartet PBB, AS, Uni Eropa (UE), dan Rusia. Ia ingin membantu menyelesaikan konflik menahun Palestina-Israel.Tak hanya itu, Blair juga memuji Islam sebagai sebuah agama yang indah dan Nabi Muhammad ia katakan sebagai sosok yang kuat. Pada 2006, ia pernah menyatakan Al Quran sebagai kitab yang terus bereformasi, praktis, dan seakan dibuat mendahului zamannya

Emang sih,Tony blair belum menjadi muslim alias masih katholik,tetapi sikapnya yang menoleransi umat islam,dan sikapnya terhadap konflik  palestina dan israel serta kegemarannya membaca Alquran (terjemahan) tentunya membuka jalan untuk umat islam agar lebih dihargai dimata dunia internasional.

Nah lo,umat agama lain aja pada mengakui mukjizat alquran yang bisa membuat Tony blair melek iman,trus bagaimana si empunya sendiri alias para kaum muslimin?.Rasanya masih banyak yang mengacuhkan nya,dan larut dalam kehidupan Duniawi.ckckck,salut deh buat Tony Blair,semoga Islam semakin diakui oleh dunia sebagai agama pembawa kedamaian bukan agama kekerasan.I love Islam full,and you ??



Tampilan terbaik menggunakan Google chrome dan Mozilla +5 layar 1280x854

6 comments:

  1. kalo dia beragama islam tentu akan banyak pahalanya gan membaca Al Qur'an setiap hari

    ReplyDelete
  2. semoga mendapatkan hidayah

    ReplyDelete