30 Jun 2011

Walah Nyamuk suka Darah Pemabuk

assalamualaikum wr.wb 

Hello sharelikers tahu nyamuk kan??Hewan satu ini makanannya darah manusia.Hem jadi inget lagu Nina Bobok yang sering dinyanyikan Ibu ku waktu aku masih kecil.Rupanya,nyamuk juga milih-milih loh ngisap darahnya.Seperti yang saya copas dari Vivanews berikut ini Yah saya enggak bisa sembarang ngomong coz saya bukan penelitinya saya cuma share aja.

pemabukSuka minum bir? Jangan heran jika nyamuk-nyamuk sering menempel di tubuh Sobat. Itu karena menurut hasil temuan dari tim di Pusat penelitian IRD,Kota Montpellier, Perancis, orang yang mengonsumsi setengah liter atau dua botol bir, 15 persen lebih banyak dihinggapi nyamuk.

Para peneliti percaya bahwa nyamuk tertarik pada perubahan bau badan dan napas yang disebabkan oleh alkohol. Mereka menambahkan, bahwa nyamuk bisa kecanduan aroma bir sehingga meningkatkan frekuensi gigitan pada tubuh peminum.Hem Nyamuk juga suka mabuk kayaknya^^

Seperti dilansir dari Daily Mail, mereka menguji teori mereka terhadap 2.500 nyamuk Anopheles Gambiae di Burkina Faso, di Afrika Barat. Tim juga melibatkan 25 sukarelawan yang berusia 20 hingga 40 tahun. Mereka memberikan responden bir lokal, sebelum melihat berapa banyak nyamuk yang terbang melawan arah angin ke sukarelawan.

Serangga Berumur tujuh hari itu tersebut lalu dimasukkan ke kotak arah angin dan diberikan pilihan untuk terbang menuju perangkap. Pilihannya adalah udara terbuka, atau bau badan sukarelawan.Penelitian yang diterbitkan dalam Journal Plus One ini menemukan, 65 persen nyamuk tergoda untuk terbang ke arah sukarelawan. Hal ini dibandingkan sebelum sukarelawan meminum bir, nyamuk yang menghampiri hanya berjumlah 50 persen.

Nyamuk"Tim peneliti berharap temuan mereka dapat membantu pencegahan penyakit malaria yang telah memakan korban 780 ribu orang di seluruh dunia.Weleh penyakit yang disebabkan nyamuk seperti Malaria dan dDBD emang menyebabkan angka kematian yang lumayan gede.

Nah tuh udah dibaca kan,ternyata pemabuk disenengi bukan hanya Setan tapi juga nyamuk..hohoho,kalo setan seneng karena dia ada teman ke neraka,kalo nyamuk karena dia juga pengen mabok juga kali,iya ya lah,gak ada yang jual bir dikalangan nyamuk.wkwkwk.Salam share yang penting share^^


Referensi :Vivanews,nyamuk suka aroma tubuh pemabuk

Tampilan terbaik menggunakan Google chrome dan Mozilla +5 layar 1280x854

14 comments:

  1. Walah, wkwkwkwk mantap master :D

    ReplyDelete
  2. Kwkwkwk kasian se x para pemabuk,
    Udh dosa, dikrubung nyamuk pula
    Eh nyamuk jg ga doyan darah tua lho. Nenekku yg udah kriput ga pernah di ggt sdngkan aq yg masih seger (haha) bnyk nyamuk yg nyamperin

    ReplyDelete
  3. @Tarry KittyHolic wkwkkw iya nyamuk kan milih daun muda dari pada nenek2 wkwkw

    ReplyDelete
  4. saya bukan pemabuk tapi tetep aja suka digigit nyamuk, apa mungkin darah saya manis karena orangnya juga manis #muntahberjamaah

    ReplyDelete
  5. untung bukan peminum hehe.. tapi saya pernah juga kena malaria.

    ReplyDelete
  6. Wahaha,, makanya dah bang haji Rhoma peringatkan kalo mabuk itu ter.. la.. lu... Sob, ngomong2 blog lo jadi ringan bagi koneksi gue, hehe.. ajib..

    ReplyDelete
  7. haha ternyata nyamuk juga suka alkohol..
    untung aku bukan pemabuk, bisa habis digigit nyamuk nanti

    ReplyDelete
  8. All@ hahaha gak bisa bales atu2 dah komennya bikin ngakak smua wwkw

    ReplyDelete
  9. wkwkwkkwkw..nyamuk gokilzzz.haha

    ReplyDelete
  10. @YULYANTI_TK_PCR wkwkwk nyamuk juga pengen mabok

    ReplyDelete
  11. untung saya bukan peminum bir...tp peminum es teh manis.. jd cewe2 pada nempel deh :hammer

    ReplyDelete
  12. @sidedy wkwkwk kang dedi ada ada aje hehehe

    ReplyDelete