8 Aug 2011

Blog dihapus Pihak blogger?mungkin ini penyebabnya

Blog dihapus blogger? Kenali penyebab nya

Hello sharelikers,sudah lama YANG PENTING SHARE gak berbagi informasi tentang Blogger,dan kali ini saya ingin share tentang blog yang dihapus atau bahkan akun kita dinonaktifkan oleh pihak blogspot.Jika ini yang kita alami tentu blog yang sudah lama bangun mulai dari SEO,postingan serta traffic nya yang lumayan dengan susah payah tiba-tiba hilang dari peredaran.Hal ini tentu sangat disayangkan dan membuat kita gak semangat lagi dalam ngeblog.Uang dan waktu terkuras,dan andapun kesal.Dalam beberapa kasus blog bisa dibanned sementara atau bahkan dibanned selamanya alias dihapus,bahkan ada juga akunnya yang dinonaktifkan.

By the way,postingan ini sebagai dukungan terhadap sobat saya ,blogblagbleh yang kemaren dinonaktifkan oleh blogger,sungguh menyedihkan,bahkan saya pun ikut membantu pak guru berdedidores ini untuk "menghidupkan" akunnya kembali,tapi rupanya tak semudah yang kita bayangkan alias kecil kemungkinan untuk kembali.Beberapa kasus ada yang mendapat pemberitahuan dari google lewat email,sebagian lainnya tidak alias dihapus sepihak,yah namanya juga resiko gratisan.

Sobat blogblagbleh ini juga kasusnya terbilang unik,gara-gara salah menuliskan tahun lahir di google + (dia buat umurnya 13 tahun) eh malah dinonaktifkan oleh pihak google.Hemm,sungguh disayangkan,padahal apdet dariblogblagbleh sangat saya tunggu-tunggu,ternyata malah dinonaktifkan.

Malamnya saya mencoba untuk membantu,tapi ternyata sobat bleh ini melupakan satu bagian penting,yakni email yang dipakai diblogger tidak ada akun sama sekali di Yahoo,sehingga tidak dapat melihat email pemberitahuan dari google.Dan juga email gmail nya tidak dihubungkan dengan Yahoo,tentu saja kabar penonkatifannya tidak tahu rimbanya.untuk sobat blogblagbleh, saya merasa turut berduka cita.


Ini Dia penyebabnya

Nah terlepas dari kasus sobat blogblagbleh sebelum sobat juga terkena hal yang sama,ada baiknya sobat mengetahui apa saja penyebab blog di mesin blogspot dihapus bahkan dinonaktifkan,sehingga kita dapat mengantisipasi nya :

1.Blog SPAM

Blog dianggap sebagai spam, dikarenakan hal-hal berikut:

  • Isi blog kebanyakan copas dan dianggap sebagai duplikat konten dari blog lain.
  • Auto content generator, yang mengambil content dari blog lain untuk diposting secara otomatis di blog anda.(lihat black hat SEO)
  • Blog DoFollow yang banyak berisi komentar-komentar sampah dan tidak relevan.
  • Sebaliknya, jika anda sering berkomentar di blog lain menggunakan URL blog anda, namun dengan isi yang tidak relevan dengan artikel,
    blog sobat juga bisa dianggap sebagai spam.(wah hati-hati bro)
2.KONTEN DEWASA

Blog anda berkonten dewasa,namun tidak memasang peringatan/warning di pengaturan (lihat di menu setting blog)

3.HAK CIPTA

lagi-lagi masalah hak cipta,yups point ini sangat penting .Blog yang biasanya berisikan software crack,hack,serta copas tanpa sumber ini yang bakal membuat blog sobat ditendang oleh google.Biasanya untuk masalah ini akan ada email peringatan dari Google dan anda diminta menghapus postingan yang bermasalah. Hanya saja jika terlalu banyak pelanggaran, apalagi jika anda mengambil semua materi hanya/cuma dari satu situs, mungkin saja blog atau bahkan account anda langsung di-remove oleh Google.

4.Afiliasi Berlebihan

Paid reviews, jualan link, link affiliate/referral yang berlebihan. Hal-hal tersebut sangat dibenci Google.termasuk blog yang isinya cuma iklan doang.

5.Pernyataan Sara

Tulislah konten yang baik. Jangan yang mengandung unsur-unsur kebencian atau kekerasan terhadap suatu ras, suku bangsa, agama, kecacatan, dll.

6.Keselamatan Anak

Jangan membuat konten yang berupa pornografi anak ataupun pedofilia. Jika sobat melakukannya, blogger akan mengakhiri akun sobat.(tamat deh)

7.Informasi Pribadi

Jangan mempublikasikan informasi pribadi atau rahasia orang lain, seperti nomor kartu kredit, nomor SIM, dan lain-lain.

8.Virus dan Malware

Sudah jelas,Jangan buat blog Anda untuk menyebarkan virus atau kode berbahaya yang merugikan pembaca.

9.Konten Tanpa ISI

Konten yang dimaksud di sini, yaitu konten yang hanya membuat heboh tanpa teks atau keterangan sedikitpun.dan cuma iklan doang

10.Aktivitas Ilegal

Gunakan blogger dengan sewajarnya. Jangan gunakan blogger dalam aktivitas ilegal

11.Bot error

tidak melakukan kesalahan diatas,tapi blogger lagi error (hal ini bisa saja terjadi)

12.Akun gmail

Khusus untuk akun yang dibuat tahun 2009 kebawah,bila tidak dihubungkan dengan gmail,siap-siap di periksa oleh google

13.melanggar kebijakan lainnya

Untuk sebab lainnya,sobat bisa baca di panduan TOS Konten blogger


Tips Mengantisipasinya?

Yah begitulah kalau namanya maenan gratis,tapi saya masih tetap cinta blogger,sobat jugakah?kalau iya,untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,ada baiknya sobat sharelikers melakukan tips berikut ini:

  • Jangan masukkan semua blog anda dalam satu account. Kalau perlu 1 blog 1 account juga gak masalah.
  • Pisahkan blog Adsense sobat dengan blog PTR. Kalau terpaksa jadi satu, paling tidak jaga agar rasio content : review = 3:1.
  • Sering-sering backup blog sobat. Login ke account blogger, pilih Setting -> Basic -> Export Blog.
  • Walaupun di-backup, kalau blog sobat kena hapus, sobat cuma akan bisa me-restore dengan mendaftar ke alamat/URL baru dan kemudian melakukan Import Blog. Resikonya sobat akan kehilangan PageRank URL lama, termasuk semua backlink dan visitor-nya.
  • Kalau sobat mau beli custom domain, dan tetap free hosting di blogspot, anda bisa tetap mempertahankan domain sobat beserta isinya.
    Contoh: blog lama sobat di http://blog1.blogspot.com anda belikan domain di www.blogsaya.com. Kemudian blog tersebut dihapus oleh Google. sobat bisa daftar blog baru di http://blog2.blogspot.com, kemudian import backup blog lama sobat, dan daftarkan kembali ke domain www.blogsaya.com yang anda miliki.
eskpresi kena banned,yangpentingshare

Nah semoga semua penjelasan diatas dapat membantu sobat ,sehingga kita lebih berhati-hati dalam menggunakan blogger yang gratisan.Yang gratisan memang enak,tapi resikonya juga besar.

Namanya juga numpang,jadi kita juga harus bermain sesuai dengan aturan mereka kan.jangan samapai wajah kita seperti disamping setelah mengalaminya (becanda ding).Tapi walau begitu saya tetap cinta blogger.Semoga Blogger kedepannya lebih maju lagi.Amin,semoga postingan ini bermanfaat bagi para pengguna blogspot sekalian.

referensi :TOS Konten blogger
yang diintisarikan


Tampilan terbaik menggunakan Google chrome dan Mozilla +5 layar 1280x854

71 comments:

  1. ehmmmmm..... nggak bisa maksimal bacanya, kabur dulu aja deh, daripada pakai kacamata dobel, kalau dah di perbaiki baru kembali lagi. cabuuuuuuuuuuuuuut....

    ReplyDelete
  2. oh, ternyata blag blog bleh kena banned gara2 maen google+. saya kira kenapa.. turut berbelasungkawa..

    ReplyDelete
  3. @Rizkyzonewah kenapa bang??apa karena textshadow??

    ReplyDelete
  4. hhmmmm...i see..i see... (⌒˛⌒) ╯

    ReplyDelete
  5. Buat mpok nori (blag blog bleh) ato suami syah dari mikha tambayong gue turut berduka, moga bisa secepatnye buat blog lagi :)

    Infonye Insya ALLAH bermanfaat bro..

    ReplyDelete
  6. @Dokter Gigi Gaulgara2 salah masukin identitas pak dok,btw thanks dah mampir

    ReplyDelete
  7. mmm... hurufnya kkecilan mas hehe.. trus antara background sama warna teksnya kurang kontras. :)

    mungkin yg baca akan pusing jadinya karena perlu focus yg terlalu tinggi...

    ReplyDelete
  8. tp yg paling penting itu warnanya, karena kalau masalah huruf mungkin bs diakalin pake Zoom..:)

    ReplyDelete
  9. sorry bro, tulisannya kurang jelas, gara-gara text shadow kayanya, heheh

    ReplyDelete
  10. tragis banget sob ceritanya.

    ReplyDelete
  11. thanks atas masukkannya udah dibetulin :D

    ReplyDelete
  12. wah, belum bisa ya punyanya si bleh, sangat disayangkan loh ya, bener2 sayang, jujur saya sangat merasa kehilangan . .

    tapi semoga kita dapat ambil hikmahnya, harus berhati2 yaa, jgn sampe kita kehilangan blog yg udah berdiri dgn susah payah . .
    semoga kita jadi lebih baik sob :)

    ReplyDelete
  13. @Ladida iya bro,sungguh sungguh disayangkan seribu kali sayang,saya juga sudah berusaha semampu saya :"(
    tapi masih nihil

    ReplyDelete
  14. wah mantab sob. Kalo kita pake hosting sendiri (awalnya blogspot) apa nantinya blogspot punya tanggung jawab tuk akses blog kita?

    ReplyDelete
  15. sip sip sip... siudah enakan bacanya.. :)

    ReplyDelete
  16. Wah, thanks infonya sob, gue jadi tau nih. kasian tuh si bleh mau buat blog baru lagi jadinya..

    ReplyDelete
  17. @Cara Daftar Google Plusbukan tanggung jawb tapi hak bro,ya ttp aja blogger yg punya hak,tapi kan kalo host "domain" luar kalo kita kebanned kita tinggal ikutin tips diatas,bikin blog baru daftarin domain yg pernah kita beli,Nah kalo isinya itu makanya kita harus rajin2 back up trus ntar kita import dehh

    ReplyDelete
  18. Hem....
    Semoga saja tak terjadi di blog saya,
    Amin..
    Makasih gan, Informasinya bermanfaat banget!

    ReplyDelete
  19. salam sahabat
    tips mengantisiapasinya cenderung berperan pada pemilik blog,untuk itu sangat tepat sekali dalam artikel ini,makasih ya

    ReplyDelete
  20. makasi yah atas tipnya,moga-moga jangan sampai terjadi pada blog daku,harus hati-hati nich,love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  21. hmm .turut brbela sungkawa buat blogblagbleh ,, jadi ngeri sendiri baca nya ,,maacih sob infonya .. :)

    ReplyDelete
  22. yaaa ampunn Mr bleh sang guru yg berdidores kena banned sama eyang,,turut berduka saya sob n moga tetep punya smangat blogging lagi AMIN ... n buat randy mksh info penting nya,,td duplicate conteng tersuk kriteria yg bisa di banned yah hmmm... wooow hiihihihi...

    ReplyDelete
  23. Wah saya baru tau blognya pa guru di nonaktifkan cuma gara-gara salah nulis tanggal lahir buat register Google+ huaaaaa kasian

    ReplyDelete
  24. Aq ga mau gratisan lg xixixi.
    Smoga ga trjd pada kita semua amiinAq ga mau gratisan lg xixixi.
    Smoga ga trjd pada kita semua amiin

    ReplyDelete
  25. Hwaahaa.. Ngakak duluan deh!!
    Uupss,,,Sorry abis liat Kucing yg Gokil tuh Boss!!
    ^_^
    Ayas ikut Prihatin dgn yg dialamin BlagBlogBleh itu, heran juga siy??
    Padahal Blognya Gak ada PORNOnya kan???
    apa mungkin gara2 MAJANG KUTANGnya itu??
    Hweehe...
    Smoga Hal yg sama gak terjadi lg ama BLOGGER INDONESIA...Kita sama2 menjaga & mengingatkan Boss!!!
    Terima Kasih BGT buat INFO JEMPOLANNYA Boss!!!!

    ReplyDelete
  26. turut berduka cita,,jadi deg2an pas lagi blogging

    ReplyDelete
  27. @randy oktaran : Text shadow memang bagus tapi kalau bisa jangan di terapkan di postingan

    ReplyDelete
  28. wah, skrg copaser hrs hati2, jgn sampai berlebihan. makasih sarannya kawan

    ReplyDelete
  29. Wah.. keren nih sob, postingannya :D hehe.. makin mantap aja :D

    ReplyDelete
  30. nah terus di-export-nya kemana dong ? harus ada blog lagi gitu ?

    ReplyDelete
  31. Wow,, postingan yang mencerahkan mas,,,

    Ngomong" punya dua blog nieh, wow,, keren,,, hehehe,,,


    Saya dulunya pernah buat web AGC, tp khusus untuk dunia akademis doank, n bulan ini juga mau tak habiskan,, nunggu bandwithnya habis n jg sekalian masa kontrak dengan belahan hostingnya habis,, hehhehe


    Tp ngomong" soal AGC, jevuska.com masih eksis ea mas???
    Wow,,, keyen...

    ReplyDelete
  32. kalau saya sih ga tau knapa
    tau2 langsung terhapus gitu aja
    kesal juga dibuatnya

    ReplyDelete
  33. @Dhana/戴安娜 salam sahabat,iya mbak smoga bermanfaat,terima kasih kembali udah mampir

    ReplyDelete
  34. @saryadinilanoke mas,jngan sampai juga :D salam love peace and gaul :D

    ReplyDelete
  35. @Mira Sophian masama mbak thanks dah mampir

    ReplyDelete
  36. @Green KLOPERER iya bro,duplikat konten boleh2 aja kalo ada sumbernya makanya jgn lupa nuls sumber,dan usahain jgn dari satu situs smua tuh postingan :D

    ReplyDelete
  37. @SHUDAI AJLANI (dot) COMiya kasian padahal ditunggu selalu apdetnya pak guru

    ReplyDelete
  38. @Tarry KittyHolicgkgkgk tapi mbak masih gratisan tuh??

    ReplyDelete
  39. @bagi bagio wwkwkw
    iya padahal gak ada tuh yg vulgar,mungkin gara 2 majang kutang

    ReplyDelete
  40. @arev tyan hem gak usah deg2an jalanin aja sebagaimna mestinya

    ReplyDelete
  41. @Rizkyzone.comiya mas,udah saya ganti kecuali elemen li

    ReplyDelete
  42. @Pradisz Wardhanathanks mas bro,ah biasa aja nih post gak ada bagusnya :D cuma ganti bg aja koq

    ReplyDelete
  43. @Fiction's Worldyups diekspor ke blog baru,isinya bakal sama,tapi linknya bda :D makanya kalo beli domain host belian itu bisa dipake sama :D

    ReplyDelete
  44. @Al Ghifarimasalah agc,kita pasti harus membedakan nya jadi dua macam,satu yg baik (diiringin dengan postingan baru) serta agc yg jelek ,ccuma niat nyari dollar,tanpa dibarengin update tiap hari

    ReplyDelete
  45. yang terahir mengerikan saya bisa kena Razia nihh... bnyak melanggar TOS :D

    ReplyDelete
  46. @N4(stun7) gkgkgk sama bang resiko html 5

    ReplyDelete
  47. hmmm.. kasusnya sepele amat tuh blog yang kena banned?
    wah.. kalo punya gua kaya nya siap-2 kena banned nih hehe.. mulai sekarang jadi harus hati-2 ya kalo gak mau kena banned oks sip thanks info nya randy hehe..

    ReplyDelete
  48. @Dhani wah ada bang dhani,iya bang sepele :D ati2 kita bang apalagi kita ini percobaan html 5 gkgkgk

    ReplyDelete
  49. oh gitu ya, tapi tetep aja deh pake blogcepot, kalo gak salah ngapain takut? haha

    ReplyDelete
  50. mudah2an blog saya ga kena, karena jarang update, makasih infonya sukses selalu buat YPS

    ReplyDelete
  51. @Cara Daftar Google Plus haha iya mas,ngapain takut kalo gak salah :D

    ReplyDelete
  52. @Andreasmudah2 an kita gak mas aminn

    ReplyDelete
  53. ehm...point ke-4 saya pernah kena..gara-gara afiliasi berlebihan blog saya dianggap spammer..tidak hanya itu, akun google-nya juga hampir didisabled...nice info!

    ReplyDelete
  54. weeiiiiisssssss............. mantap sangat ini blogazinya
    *maap kalo salah istilah ^^'v
    seratus deh buat mas randhy...
    mantaaapppp!!!! :D

    ReplyDelete
  55. wah serem juga yak kalo blog kita di hapus sama blogger... nangis jerit2 dah pasti... susah payah bikin juga...
    tapi makasih banget tipsnya... maju terus deh YPS Semangat!!! :D

    ReplyDelete
  56. wah.. ternyata pak Yudhie kena banned.. ane kira pak YUdhie kena intimidasi oleh DEPDIKNAS atau menteri pendidikan hahahaha... Dari point yg mas admin berikan, banyak blog yg melanggar point diatas tapi tetap exist :(
    Berarti blog nya mas yudhie kena banned mungkin karena pernah menyinggung pornografi anak yaitu kata-kata "sangat disayangkan saya blm sempat mencicipinya (mikha)" hahahaha... buat pak Yudhie: ane tunggu reinkarnasinya

    ReplyDelete
  57. Anonymous8/25/2011

    waaahh.. ini postingan buat saya ternyata (^_^")?
    jadi ga enak nih sampe dibikinin postingan segala.. padahal saya pengennya dibikinin nasi goreng aja.

    cuman saya sedih juga.. kenapa postingannya tentang saya tapi komennya pda ngomongin yang lain? <<-- huahahahah *pengen diomongin = biar booming = jadi artis = banyak duit + istri cantik .

    udah ah..!

    gini bleh..
    maksud kedatangan saya kesini ini, ada perlu..
    situ kan udah lama jadi temen sayah.. malah sudah saya anggap wali kelas sendiri.
    jadi mau donk kalo saya ngajak link ekchange sama blag saya yang baru ??
    mau yaa !? (^_^")

    maap bukan nyepam.. cuman kalo pake akun WP sama Open ID kagabisa komen sayanyah..
    okeh bleh ?
    mau ya..

    Oom Guru yang sangat Berdedidores

    ReplyDelete
  58. Waduh, aku punya 6 blog dalam satu akun XD

    ReplyDelete
  59. Gue hampir tuh kena yg nomor 12. tapi setelah buka gmail lagi bisa lagi deh ngeblog.. :)

    ReplyDelete
  60. Ribet kayaknya harus punya 1 blog, 1 akun... Dalam akun saya ada 7 blog malahan..

    perlu antisipasi ni... Thanks infonya gan :)

    ReplyDelete
  61. @yopa hehe antisipasi perlu emang sob,sedia payung sebellum ujan

    ReplyDelete
  62. wih :D blognya keren .
    mantep deh . hihi .
    salam newbie

    ReplyDelete
    Replies
    1. opo maksdnya?adehhh newbie itu apa sih??

      Delete
  63. sedih banget.. Blogku hangus, gmailku hangus,, tak ada pemberitahuan semua data2 bank da di email,, kirain hacker kutu kupret.. Ech mbah google nghapus gmail ane.. Berikut 10blog.. Blum sempet backup,. Musnah dech harapanku.. Untuk domainnya punya sendiri, sayang hostnya nebeng d blogspot.. Mati dech aq..

    ReplyDelete