18 Sep 2012

Kenangan indah KKN

Kenangan Termanis


  • KKN tanjung sari
  • KKN tanjung sari
  • KKN tanjung sari
  • KKN tanjung sari
  • KKN tanjung sari
  • KKN tanjung sari
  • KKN tanjung sari
  • KKN tanjung sari
  • KKN tanjung sari

Kuliah Kerja Nyata itu telah berlalu, suka dan duka telah kita lalui bersama,makan minum bersama, mandi bersama (di sungai maksudnya), bahkan kentutpun kita bareng, hehehe, namun entah kenapa, setelah semua itu berlalu, perasaan kangen itu selalu menghantui, seakan ku kehilangan satu bagian dari diriku yang amat penting, yang muncul saat KKN itu berlalu, di masa-masa kita saling mengenal dan mengakrabkan diri dari berbagai macam pribadi dan sifat manusia dalam satu posko, dengan satu tujuan untuk mengabdikan diri pada masyarakat.

Di masa KKN yang cuma dua bulan yang terasa begitu cepat berlalu aku belajar sedikit banyak tentang kehidupan, arti suatu persahabatan, indahnya kebersamaan, mengerti akan perasaan, memahami dan menghadapi tiap kepribadian dan egoisme orang yang berbeda-beda, belajar untuk rela berkorban, untuk saling percaya dan dipercaya, menyampaikan suatu gagasan, menghadapi suatu amarah, mengendalikan diri dari ego dan individualisme, belajar bekerja sama, dan bahkan mengenal apa itu cinta .

Kejadian demi kejadian terlewati, masih teringat saat-saat kita bersama, duduk bersama membicarakan suatu masalah, yang terkadang menimbulkan perang urat syaraf,masih teringat di masa-masa ku mengenal seorang wanita yang hingga kini ku masih memendam rasa padanya, masih kuingat saat-saat kita mandi bareng di sungai, di saat itu ku masih takut untuk berenang , dan kau teman membuat ku jadi berani untuk berenang, masih kuingat saat kita masih belum akrab, saling memaksakan kehendak walau ku tau ku yang sering mengalah, masih kuingat saat -saat kita mesti begadang, bergitar bersama untuk menemani karang taruna yang bertandang.Ahhh, semua itu sekarang telah hilang, dan berganti ke kehidupan semula.

Memang, KKN tak semudah yang dibayangkan, walau kebanyakan orang menganggap KKN cuma menghabiskan waktu bersama dalam posko dan kebanyakan makan tidur saja, itu jika kita tak menghayatinya. KKN bukan cuma menghabiskan waktu,uang dan tenaga dalam mengabdi suatu masyarakat, tapi lebih sekedar itu, diriku merasa dengan KKN, ada suatu perubahan yang membuat diriku lebih baik, lebih belajar menyikapi hidup, bagaimana cara beradaptasi dalam suatu lingkungan yang baru dan lain sebagainya.

Terima kasih wahai teman, telah memberi satu kenangan terindah dalam hidupku, dan kenangan itu akan tetap hidup, di lubuk hatiku, semua cerita itu akan kuukir di didinding hatiku, yang akan menjadi cerita bagi anak cucu kita kelak, di zaman yang berbeda. Dan andai waktu bisa kuulang kembali, ingin kuulang saat-saat itu. I miss U all .

-------- 10/7-10/9-2012 --------

Tampilan terbaik menggunakan Google chrome dan Mozilla +5 layar 1280x854

23 comments:

  1. ho,,,ho,, so sweet foto-fotonya! akhirnya asam manisnya dunia kkn udah selesai dirasakan oleh sobat yang satu nih, yah kenangan terindah karena hanya sekali dalam kuliah kita merasakannya, gak ada lagi istilahnya kkn lagi walau kita menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi, he,,he,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya sob betul banget , cuma sekali seumur hidup hehe, makanya sangat berkesan :)

      Delete
    2. Btw, dapat Cinlok (cinta lokakarya) gak sob? he,,,he,,,

      Delete
  2. Rand kau KKN kemana nie?
    Oya aku bingung foto kamu yang di about n yang kamu pakek sebelum PP nie nt asli kamu ta?

    ReplyDelete
    Replies
    1. oyy kalau manggil itu jeff yang sopan dikit, :) perasaan cuma kamu yg manggil aq kau, padahal ente tuh masih bocah :P
      ya iyalah asli, emang gua operasi plastik apa? iri ya dengan wajah ganteng q? wakwkkw

      Delete
    2. Ya ya mas randy yang ganteng sendiri se indonesia bahkan dunia.......? :D Kok ndak mirip ya perasaan sama PP FB kamu sekarang

      Delete
    3. ahh masa sih? itu perasaan dek jefri aja kali :P, itu asli Pp saya, kalo gak percaya tanya aja om Roy Suryo Pkar tlematika wkawkwkw

      Delete
  3. kebersamaan KKN dan kbrsmaan dg tmn kuliah itu,beda bgtz ran...walaupun cma sbntar,tpi brkesan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup yourha hehe, betul banget, yahhh walau gak lama :'(

      Delete
  4. wahh... kayaknya seru banget yah KKN. bisa mengenal lebih dekat sosok teman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. begitulah hehe, temen yg awalnya tak kita kenal sama sekali

      Delete
  5. udah selesai tah ren kkn nya..

    ReplyDelete
  6. yoo .. kisah kkn bang randy yang berujung cinta .. siapa hayo bang ?? haha ! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nambah dikit .. kalo dikasih backsong kayaknya lebih bagus deh .. lebih meresapi gitu .. hehe .. :)
      #just-saran

      Delete
    2. haha belum nemu lagu yg cocok, sarannya bagus :) thanks yo salim,
      soal cinta itu rahasia q wkwkwk

      Delete
  7. wahhh kenangan bersama temen-temen nih yah... eemmm jadi pengin sperti ini dah....

    ReplyDelete
  8. KKN, sy masih bocah kak. Gimana mau tau rasanya :D
    tunggu sampai kuliah dehh hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ya adek tunggu aja bila emang saatnya tiba :)

      Delete
  9. Hidup KKN, kapan lagi kan ngumpul2 gitu,. Eh ngomong2 ada yang cakep tuh.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha detektif ujang tau aja low ada yg cakep :P

      Delete
  10. artikel yg patut diacungi banyak jempol serta tampilan blog yg sangat serasi dengan tampilan artikel, sungguh membuat pengunjung betah berlama lama disini dan tak heran juga blog ini selalu dibanjiri banyak pengunjung...


    #Salam Sehat Selalu

    oh iya sob, jangan lupa follow balik ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih sob kunjungannya, ahh sob terlalu memuji, blog ini blog biasa aja koq
      oke salam sehat selalu hehe, insya Allah saya folback

      Delete