31 May 2011

Sekedar Sharing : AKu Ngeblog loh,Kamu................. ??

يسميللاهيرروهمانيرروهيم


share Sekedar Sharing : AKu Ngeblog loh,Kamu................. ??
Hallo sobat sharelikers sekalian yang lagi dimana saja,dirumah,dikantor ,di jalan,di salon ,di WC maupun di atas batu nisan.hihihi jadi serem nyebutnya.Kali ini saya mau share cerita bagaimana awalnya saya bisa ngeblog sehingga jadi Go blog dan tambah goblog ketika melihat Super Blog.wakakaka, enggak nyambung yah?

hem begitulah saya, orangnya rada-rada super aneh,sering menyendiri mandi sendiri, makanpun sendiri ( Bukan pelit yah wkwkkw),tidurpun sendiri (yai iyalah,emang siapa yang mau nemenin ?) .Hufth keluar lagi deh kebiasaan suka curhat dadakan aku. padahal tadi mau cerita,by the way tadi mau cerita apa ya?? :mikir

Oh ya baru ingat,saya mau cerita pertama kali ketemu blog.Hem,awalnya saya mengenalnya lewat telinga-ke telinga,lewat mulut ke mulut akhirnya sampai juga kemulut saya,wkwkwk. Pas Pertama melihatnya aku langsung jatuh cinta pada Pandangan pertama.Ceilahh kayak orang jatuh cinta ama kekasih aja.wkwkwk. Akhirnya hari demi hari,aku semakin akrab dan semakin cinta ama yang namanya ngeblog.Sampai -sampai saya lupa sama kehidupan nyata.(gak sampe segitunya kali),lupa mandi,lupa makan,jangan saja lupa diri wakwkwkwk.

Yaps,sejak saya mengenal Blog, dari pagi sampai tengah malam terus menerus memperbaiki blog saya,menambah artikel ,mengcopas postingan orang  (yang udah diedit loh), ataupun cuma sekedar blogwalking demi memuaskan hasrat akan Ilmu dan pengetahuan baru dari para master dan senior Blogger. Saat itu , saya selalu semangat mempromosikan kegiatan Blog pada teman-teman sekampus.Eh bukannya diajak untuk kebaikan mau,malah nolak sambil ngejek.

Kata mereka sih,"huh baru blog aja udah sombong,make ajak-ajak orang segala lagi, Enggak ada gunanya kali" .Tapi saya tidak putus asa,kata Pepatah sih, Anjing Menggonggong ,kafilah berlalu .Akhirnya saya tetap melanjutkan aktifitas ngeblog saya. Sampai -sampai teman deket saya (belum jadi pacar sih, :'( mungkin dia menjauh sekarang karena saya terlalu sibuk ngeblog juga) nanyain apa sih manfaat ngeblog. lalu saya jelasin deh beberapa manfaatnya,Ehm pasti sobat udah pada tahukan manfaat ngeblog ?. Kalau belum tahu ini saya share manfaat yang sudah saya rasakan khasiatnya :

Manfaat Ngeblog Ala Yang Penting Share! :
(jangan Copas juga ya opini ini,cuz tiap orang kan punya opini sendiri,dont copy my style okay)
  1. Ngeblog menjauhkan dari kebiasaan yang tidak bermanfaat seperti mencandui game online , keluyuran enggak jelas ,membuka konten porno ataupun yang lainnya
  2. ngeblog membuat diri kita semakin go-blog,eits tunggu dulu pahami dulu arti tersiratnya,ngeblog membuat kita semakin ingin tahu,membuat kita semakin penasaran ,membuat kita bagaikan "KATAK DALAM TEMPURUNG" , Dengan ngeblog,baru lah kita sadari,bahwa ilmu atau pengalaman yang kita dapat selama ini amat sangat kecil (Mungkin bagaikan segenggam pasir di pantai ) bila kita membaca kisah sukses maupun pengalaman dan ilmu yang di share oleh para sesepuh Blog. Dunia Maya jauh lebih Luas Loh!!
  3. Ngeblog membuat pola pikir kita semakin kreatif,semakin imajinatif,membuat kita terus berkarya. Ya kita ingin blog kita maksimal,di apresiasi oleh para sahabat blogger lainnya,Dan kita mendapat kepuasan tersendiri yang tidak ternilai harganya,meski ditukar dengan Domain gratis wakwkakwk
  4. Ngeblog juga sebagai ajang kita untuk berinovasi,menjadi ajang sosialisasi,silaturahmi.Dan itu juga tidak bisa kita dapatkan di dunia nyata. Dengan Ngeblog,kita bertemu dengan berbagai karakter orang ,suku bangsa, bahasa, hingga Agama, tapi tetap saling menjunjung rasa persaudaraan,berbagi pengalaman.Nah coba pikirkan,denggan ngeblog,kita bisa bersahabat dengan para blogger dari sabang sampai merauke,dari Antartika hingga Artik,dari Asia,eropa Hingga Amerika. 
  5. Ajang memperkenalkan who Am I,siapa dirimu, Budayamu, bagaimana caramu memandang sesuatu.dan lain sebagainya
  6. Jangan Lupakan,ngeblog juga adalah tempat kita menuangkan ide, berkreasi sesuka hati bahkan kita bisa mendapatkan tambahan Uang saku (bila benar-benar diurusin sih) ,serta menjadi ladang sponsor bagi para Advertiser yang ingin mempromosikan barang atau webnya.
  7. Menambah Iman dan takwa kita kepada Allah SWT. Dengan catatan bahwa kita ngeblog mencari hal-hal yang positif, yang bermanfaat, serta menjauhkan kita untuk melakukan hal-hal yang mubazir.Ingat berbagi ilmu adalah pahala. Jadi bersyukurlah bila ada yang membaca blogmu .
  8. sebagai perpustakaan pribadi. Mulai dari kumpulan catatan kuliah ataupun sekolah. Salah satu  sangat saya rasakan manfaatnya,tinggal buka laptop and WIFI,tanpa harus bawa buku berat-berat,kita sudah satu langkah lebih maju dari yang tidak ngeblog dalam hal kepraktisan.

So, masih kah kurang alasan untuk kita untuk memulai Ngeblog?. Tidak ada Kata Terlambat buat ngeblog,Apapun Hostingnya (Wordpress atau blogger) ayo kita bersama - sama buat melakukan aktivitas yang bermanfaat ini.Daripada ke Warnet cuma duduk,buka jejaring Sosial,buat status,koment status,ngasih jempol doang terus kalau udah bosen main game ataupun lainnya (tergantung selera masing-masing ya !), Lebih baik kita perguanakan waktu untuk menambah ilmu dan pengalaman. Ingat,Harta bisa dicari,tetapi Ilmu dan pengalaman tidak bisa dibeli.

Sekedar Info,Alhamdulilah,Yang Penting Share masih tetap Eksis di GOOGLE walaupun baru aktif Tiga bulan ini,dan ranking alexa sudah cukup ramping.Semoga tambah ramping,aminnn.Dan sekarang,teman-teman malah berbalik,bagai menelan ludah sendiri,malah minta diajarin buat blog itu gimana sih.Nah lo,baru tahukan manfaatnya yang bejibun.So tunggu apalagi,aku lagi ngeblog ,kamu........... ???

Story copyright ©  : Dilindungi Oleh ALLAH yang Maha Kuasa,
Origins Written By:RANDY (ADMIN YPS )

Tampilan terbaik menggunakan Google chrome dan Mozilla +5 layar 1280x854

27 comments:

  1. Ngeblog tuh bikin pola pikir kita semakin kreatif, tambah pinter..lebih dewasa dlm menyikapi orang. tapi klo ururan "w3 validation" ane nyerah deh...mumet!! wkwkwwkk

    ReplyDelete
  2. LEbih baik ngeblog dr pada buka Tube8

    ReplyDelete
  3. @BloG Eke tube8 jg penting sob..buat penyegaran otak.. lol!

    ReplyDelete
  4. Kalo saya pertama nge'blog karena hiburan semata, cuman share cheat aja nda ada optimasi sama sekali. Terus mendengar kata teman ntar kelas berikutnya akan ada pembuatan blog, banyak teman saya pengen membuat blog. Saya pun terlena dan pada saat itulah saya ingin kembali membuat blog yang berguna buat blogger sampai sekarang ini. :)

    ReplyDelete
  5. @RENO-Planet Ultraman™wkwkwk mantap deh pokok e ngeblog,makin jago nge dj juga kan mas ultra ??hehehe
    Ah masa iya sih @BloG Eke ??padahal hobynya waakkakaka becanda
    @RENO-Planet Ultraman™pada ngeributin situs lendir nih awkwkkw
    @DAW-XPyups,tujuan orang ngeblog sangat berbeda-beda,yang penting positif thinking bro,hehehe moga tambah sukses DAW-xp nya

    ReplyDelete
  6. nice share sob, ada award buat sobat, tolong diambilya sob

    ReplyDelete
  7. aq spendapat dengan sampean, bahkan malah aq juga pernah di putusin gara2 aq ngeblog dan jarang memperhatikan pacar q, apes, sukses mas, saya dulu juga sama, disepelekan juga

    ReplyDelete
  8. @Rizkyzone.comiya kang rizky senasib ya hehehe,salam sukses juga bwat Rizkyzone
    @andreasthanks sob awwardnya segera ke TKP

    ReplyDelete
  9. Awalnya Ngeblog hny sekedar curhat. Ngisi waktu menjelang tdr. Ga ikut forum akhire blogku ky diary ga terurus hehe.
    Tp stlh kenal forum. . . Kerasa bngt bedanya. Lbh bnyk ilmu yg ku dpt, Jd ngerti GA jg.
    Sukses ya'

    ReplyDelete
  10. @Tarry KittyHolichemm,.,iya kebanyakan cewek awalnya gitu hehhe sukses juga bwat Kitty HOlic

    ReplyDelete
  11. aku juga ngeblog loh..
    hehehhe

    ReplyDelete
  12. ngeblog itu....rame rasanya... (iklan permen nano-nano)

    bnyk hal positif bisa didapat dri ngeblog dan syukur kalo nantinya bisa cari panghasilan dri ngeblog...ya to?

    ReplyDelete
  13. @sichandrahehehe iya sob,.,udah tau itu wkwkw

    @yayuniya rame rasanya hehehee,so pasti itu pengasilan duit jajan wkwkwk

    ReplyDelete
  14. Anonymous5/31/2011

    Dengan nge blog...aku mulai belajar berani menulis untuk dibaca orang lain, happy blogwalking, dan salam sukses

    ReplyDelete
  15. @MechWargbenerr bunda apalgi tentang resep masakan hehee happy blogging bunda Mechwarg

    ReplyDelete
  16. saya juga ngeblog, Gan... ^_^

    ReplyDelete
  17. gw sedih banget denger kata dari temen gw kalo ngeblog tuh gk ada gunanya...bwat apa nulis artikel bagus2 kalo gk ada yang liat...mending post di FB aja...yang ngeliat banyak & comment juga banyak...T-T

    ReplyDelete
  18. @poncolgatekasihan gan.,.ane jadi terharu,kisah nya sama gan hiks2.,semangat terus gan,semua akan indah pada akhirnya

    ReplyDelete
  19. salam blogger gan..

    ReplyDelete
  20. @Alansalam Blogger juga hehe

    ReplyDelete
  21. Aku jg,, hehehe...

    ReplyDelete
  22. akupun begitu hehe.. yang penting ngeblog -kalo lagi sempet- :)

    oya. pertanyaannya udah ane reply , klik link diatas

    ReplyDelete
  23. @ZeLika_Merry Mempawahoh ya??hehe
    @alkatrohehehe sama dong .Oke sob segera ke tkp

    ReplyDelete
  24. kata temen saya sihh
    lama-lama ngeblog buat jadi goblog katanya gan
    hahahaha
    tapi saya mah cuek saja gan
    yang penting kita menikmati apa yang kita kerjakan

    ReplyDelete
  25. @HATADhahaha iya gan,ngeblog bikin kita jadi "go blog",jadi tambah pngen tau

    ReplyDelete
  26. Saya juga ada blog lohh ... klik aja nama saya kalau gg percaya ... hehehe

    ReplyDelete