25 May 2011

Mengenal dan Mewaspadai Black Hat SEO

Assalamualaikum wr.wb
black,white,seo
Pernah dengar Kata Black Hat SEO ?. Saya pun baru mendengar kata itu.Ternyata Tehnik SEO itu bukan hanya yang baik-baik saja,tapi ada juga yang tehnik curang. Bagi sobat yang juga baru pertama kali mendengar kata Black Hat SEO tentu Bertanya -tanya Apa sih Black Hat SEO itu?(bukan bertopi Hitam loh) Black hat SEO adalah upaya memperoleh SERP tinggi di search engines dengan cara melanggar aturan atau etika search engine. 

Teknik seperti ini memang terbukti berhasil sanggup membawa sebuah halaman web bisa nangkring di halaman depan google top ten namun hanya bertahan singkat paling lama cuma seminggu setelah itu halaman tersebut bakalan Lenyap atau bahkan blog situs ataupun web juga ngikut ngilang dari search engine google atau istilah bekennya dibanned sama mbah google. Cara mengecek apakah situs kita dibanned sama si mbah yang cakep ini adalah dengan mengetikkan site:namasitusmu.com di kotak pencarian google. Jika enggak ada hasil yang muncul padahal sebelumnya ada maka jelas sudah blog situs ataupun web tersebut kena tendang oleh google karena teknik black hat seo.

Jangankan Mbah Google saya pun sangat benci dengan Tehnik seperti ini. Bila sobat juga pernah mengalaminya,seperti saya,yang butuh referensi untuk tugas kuliah ,pas nyari di mbah Google,ketemu sih ketemu,tapi pas dibuka isinya gak ada,malah adanya cuma berpuluh-puluh keyword dan Iklan  ataupun cuma link-link yang ketika diklik tidak berfungsi alias mati.Saya merasa Tertipu mentah-mentah,alhasil saya mencari lagi referensi tersebut yang benar.Bahkan pernah suatu ketika ,iseng-iseng mau lihat posisi blog YANG PENTING SHARE di SERP,wah banyak banget yang keluar,tetapi setelah diteliti satu persatu ternyata Blog saya sudah di curangi oleh para Black Hat SEO .Lihat saja screenshot yang saya ambil berikut Ini :
contoh,blog,black,seo
Gambar diatas adalah sekian dari Black Hat SEO yang saya temui,selain Situs JEVUSKA ,OM Dhani (sengaja tidak disensor) dan lain-lain yang pernah saya temui( kalau ada tambahan silahkan ditambahkan). Agaknya pengguna Black Hat SEO   orang yang putus asa karena blog atau webnya tidak kunjung naik ranking alexa atau tidak mendapatkan PR dari Google, atau orang yang tidak paham tips trik SEO dan ingin cepat mendapatkan trafic tinggi dengan jalan pintas atau jalan haram tadi atau bahkan bisnis curang lainnya sebagai strategi. Pernahkah sobat mengalami hal yang sama??

Jadi bagaimana solusi belajar SEO yang baik?Belajarlah dari Master-master SEO di dunia ngeblog ini, saya tidak usah sebutkan satu persatu siapa master SEO, saya sendiri juga Seorang Newbie, saya hanya belajar dari para master-master lainnya.Lebih baik pake White hat SEO daripada Black Ya toh??Semoga Sharing Ini dapat Diambil Hikmahnya


Bersambung ke :(ditunggu Updatenya!)

Tampilan terbaik menggunakan Google chrome dan Mozilla +5 layar 1280x854

6 comments:

  1. selain cara diatas sebenarnya masih banyak cara lain yang jyga layak disebut black SEO...salah satunya dengan cara menyisipkan link dalam komentar (sepertinya yg spt ini banyak dech yg melakukannya), teknik spt ini biasanya akan memakan korban si pemilik blog/
    web krn si mbah biasanya akan memasukkannya dalam status spam blog....

    ReplyDelete
  2. @sdnkalisari05pagiwah iya bener bangets.,itu lah kerugian Blog dofollow.Tapi bisa dikurangi dengan Moderasi komentar ,Thanks udah mampir dan kasih tambahan

    ReplyDelete
  3. Kunjungan perdana sob... iya nich orang indonesia harus bangun citra white hat seo. biar ga smua-muanya jadi negatif.. betul tidak kang?

    ReplyDelete
  4. @Make Money Bloggingyups betul bangetss hehehe.,btw jangan panggil kang ah,.,blom pantes hehe

    ReplyDelete
  5. curangi seo wah keren juga tuh buat ikutan kontes-kontes seo.... ohya gan sharing code-codenya donk....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kode apaan sih gan?ckcckkc gak lagi jadi tutor gan saya udah byk digoogle hehe

      Delete