8 Jun 2011

Waspadai Produk pelurus Rambut Berformalin

Assalamualaikum wr.wb

bahaya rebonding
Hallo sobat sharelikers sekalian, kali ini kang YPS mau bagi -bagi info nih gratis . Hem taukah sobat?ceilahh,kayaknya seru aja nih berita,wkwkwk.Ehhemm,serius ahh,tahukah sobat pelurusan rambut saat ini menjadi suatu tren saat ini ,terutama bagi para cewek. Hemm,tren in sepertinya sedikit bertentangan sih dengan azas mensyukuri nikmat,udah dikasih rambut malah pengen lebih (lurus),untung gak botak akawkwkawk .

Eitss,balik lagi ke berita,Bila emang udah kebelet mau ngelurusin tuh mahkota kepala, sebaiknya sobat mewaspadai bahaya bahan kimia yang terdapat dalam produk pelurusan rambut.Ahh yang bener nih?.jangan nakut-nakutin dong kang?

wkwkwk,Suerr deh,Tuh Departemen keamanan dan keselamatan kerja di Amerika atau dikenal dengan Occupational Safety and Health administration (OSHA) baru-baru ini mengeluarkan peringatan bahaya produk pelurus rambut yang sering dipakai di salon-salon karena menggunakan formaldehyde. Bahan kimia ini membantu mengikat keratin rambut sehingga rambut menjadi lurus.

Formaldehyde(atau nama  bekennya Metanal atau Formalin) ini sejak lama diidentifikasi sebagai bahan karsinogenik di banyak negara. Selain dalam produk pelurus rambut, zat kimia ini dalam berbagai level juga ditemukan pada produk smoothing (pelurusan dan pelembutan rambut), meski dalam kemasannya tertulis "bebas formaldehyde".Gimana gak lurus and tahan lama,mayat aja bisa tahan lama kalau diolesin Formalin wkwkwkkw.

Peringatan bahaya produk pelurusan rambut ini dikeluarkan OSHA menyusul laporan dari para pekerja salon yang mengeluhkan berbagai reaksi alergi, seperti iritasi mata dan mimisan. Beberapa konsumen juga melaporkan efek samping rambut rontok, gatal-gatal serta kulit kepala melepuh.

Teknik pelurusan rambut yang disebut dengan Brazilian Blowout menjadi fokus perhatian OSHA karena teknik sekaligus merek produk ini sedang ngetren di Amerika. Produk ini pertama kali muncul di Brazil tahun 2005 dan terus menyebar ke seluruh Amerika Utara dan Eropa. Beberapa selebriti Hollywood juga didapuk menjadi ju-bir (juru bibir eh juru bicara ) produk ini.

Produk tersebut mengklaim hasil rambut lurus dan lembut yang bisa bertahan hingga 3 bulan. Teknik Brazilian Blowout menggabungkan antara panas dari hair-dryer dan catok rambut untuk meluruskan rambut yang sudah diberi produk pelurus rambut. Asap formaldehyde yang terlepas ke udara bisa terhirup oleh orang di ruangan yang sama.

Dalam rekomendasinya OSHA menyarakankan para pemilik salon untuk menggunakan produk yang bebas formaldehyde, methylene glycol, formalin, methylene oxide, paraform, formic aldehyde, metanhal, oxomethane dan oxymethylene.wihh ngeri sob isinya sekeluarga semua ama ntu formaldehyde.Makanya yang punya adik cewek,emaknya,ataupun pacarnya bahkan tetangganya yang gemar ngelurusin rambut dikasih tau yahh

Sayangnya tidak mudah mengenali bahan-bahan kimia tersebut karena seringkali tidak tercantum dalam kemasannya.Selain di Amerika, pemerintah Kanada juga memperingatkan warganya akan bahaya Brazilian Blowout dan mulai menarik produk ini dari pasaran.Nah lo,ditarik deh dari peredaran awkwkwkk.

Nah Gimana?masih berniat mau lurusin rambut?hem kalau saya pikir sih udah ngabisin duit,ngerusak rambut dan juga tidak mensyukuri apa yang dianugrahkan oleh Tuhan YME. Yahh tapi kalau emang kebelet sih gak apa-apa,asal hati-hati aja yah dalam memilih produknya.terutama buat para Visitors cewek yang baca nih.Moga bermanfaat buat para Ladies,kami para cowok cuma bisa ngingetin ^^

sumber: http://health.kompas.com/read/2011/04/15/12433753/Waspadai.Produk.Pelurus.Rambut

Tampilan terbaik menggunakan Google chrome dan Mozilla +5 layar 1280x854

17 comments:

  1. Wah, kirain makanan aja yang berformalin ternyata sdh sampai produk kosmetik juga toh, thanks infonya boss

    ReplyDelete
  2. wah iya gan ,ane takut kalau barang2 gituan, bahaya bagi rambut :)

    ReplyDelete
  3. sebaiknya ya dibiarkan alami saja gan tak usah diluruskan

    ReplyDelete
  4. kayanya semua bakalan berfomalin

    ReplyDelete
  5. rambut saya natural :D

    ReplyDelete
  6. Hemm.. baru tau saya :D ckckckc.. terimakasih bro.. :D

    ReplyDelete
  7. wah ternyata ga cuma bahan makanan konsumsi yang dicampur formalin, atau lebih lagi pada mayat mummy... kalu minyak rambut yang gel ada campurannya gak ya...?

    ReplyDelete
  8. @Pradisz Wardhana hem ckckkcc sama-sama mastah XD

    ReplyDelete
  9. @Ladida Cafe saya juga suka yg alami hehehe

    ReplyDelete
  10. @choirunnangim hooh sob ati2 ya.,.,hem belum ada ditemuin sih kalo gel,ntar kita cari lagi infonya

    ReplyDelete
  11. info yg bagus mas, cocok utk rambut saya. makasih

    ReplyDelete
  12. @Yudi Yunior hem,.,wkwkw emang mas rebonding juga yah? XD

    ReplyDelete
  13. Baru tau ada hal kaya ini, makasih... nice info

    ReplyDelete
  14. @Indosat Mobile awwkkwk masama mastah salman apa kabar uy?? hehhe

    ReplyDelete
  15. Aslmkum info yang bermanfaat bro....follow balik dtnggu

    ReplyDelete
  16. @Cilacap Musik walaikum salam kang rohman oke kang TKP langsung

    ReplyDelete