25 Jul 2012

Haddad Alwi

ramadhan,haddad alwi,vita dan anti feat haddad alwi,nasyid
"Jujur iya, hanya bisa eksis di bulan Ramadhan, seolah nggak pantas selain di bulan Ramadhan, padahal lagu rohani dan siraman rohani itu diperlukan setiap saat bukan hanya di bulan Ramadhan saja,"-Haddad Alwi

Haddad Alwi

Siapa yang tak kenalHaddad alwi. Abdullah Hadad atau akrab dipanggil Hadad Alwi adalah seorang musisi lagu religi Islam Indonesia seperti halnya Opick,Sam Bimbo,Uje,dan sebagainya. Beliau awalnya dikenal dengan album hitsnya CINTA RASUL bersama penyanyi cilik Sulis. Album ini menjadi album religi sukses hingga diproduksi dalam berbagai versi dan volume.

Bersama penyanyi Gita Gutawa dan Tasya , Hadad Alwi pernah merilis album Jalan Cinta 2, yang berisi 10 lagu dengan lagu Salam Ramadhan, sebagai single andalan.Dalam kehidupan pribadinya Hadad Alwi berpisah dari istrinya Atina Riawati, yang juga seorang penyanyi religi. Keduanya bercerai pada akhir 2005 setelah empat tahun bersama, dengan dikarunia anak perempuan Yasmin Hadad Assegaf.

Yang penting Share sangat salut dengan Bang Hadad alwi ,walau kehidupan rumah tangga beliau tidak mulus, namun semangat beliau untuk berdakwah lewat lagu sungguh luar biasa.

Beliau mungkin satu dari banyak tokoh yang patut dicontoh yang sering dilupakan dan hanya diingat saat bulan ramadhan.Di samping menyanyi sekaligus penyiar dakwah islam lewat lagu-lagunya yang dapat dinikmati oleh semua golongan umur.

Kepada Kapanlagi.com yang seperti Yang Penting Share baca, beliau merasa prihatin dengan langkanya lagu anak-anak. Dia beranggapan saat ini anak-anak sudah tidak mempunyai lagu untuk dinyanyikan.

"Iya Ini sudah jadi rahasia umum, kalo anak-anak itu nggak punya lagu untuk dinyanyikan, maka disini kita do something untuk lagu anak-anak," ujarnya.Selain itu yang dikhawatirkan beliau juga adalah pengkotakan bulan ramadhan. Beliau merasa merasa termarjinalkan karena dirinya hanya bisa tampil di setiap bulan Ramadhan saja. Menurutnya lagu rohani tidak hanya diperdengarkan bulan Ramadhan saja namun juga bisa didengarkan setiap saat.

Bang haddad yang baru baru ini mengorbitkan duo penyanyi cilik (Anti dan Vita) lewat lagu Muhammadku ini patut ditauladani ,beliau tetap konsisten dengan tekadnya dalam lagu-lagu bernuansa islami. Menurut beliau :"Iya Saya ini merasa punya semangat kalo membuat lagu dan bekerjasama dengan anak-anak."

Kesuksesan itu bukan saya merasa sukses kalo CD-nya terjual jutaan keping. Tapi sukses jika mereka (anak-anak) hafal lagu-lagu yang mendidik daripada lagu cinta, nah di situlah menurut saya kesuksesan, karena di situ ada pesan-pesan yang baik, seperti shalat dan lain-lain," paparnya.

Sungguh mulia tugas beliau, berdakwah dengan musik, dan beliau rasanya tidak munafik, alias sejalan dengan akhlak beliau(dengan belum adanya berita jelek tentang beliau). Berbeda dengan para penyanyi islami Indonesia lainnya yang banyak menelurkan lagu rohani hanya pada bulan ramadhan dan menghilang di saat bulan lainnya, Bukankah jumlah bulan setiap tahunnya itu 12, bukan ramadhan saja?.Itulah beliau Haddad Alwi.

(dikutip dari Kapanlagi.com)

Tampilan terbaik menggunakan Google chrome dan Mozilla +5 layar 1280x854

14 comments:

  1. kaya' nya saya yg pertama ni'..
    wkawkawka..

    ajib brader..

    ReplyDelete
  2. selamat berpuasa..

    ehh betul ntuh kata si haddad alwii,...

    ReplyDelete
  3. wah .. udah posting nih ... emang bener .. selera masyarakat soal lagu rohani masih terlalu rendah .. :/

    ReplyDelete
  4. Ini lagu emang enak banget, sejuk banget hati kalo dengerin lagu ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dibandingin hardcore jelassss bangets enak ini wkwk

      Delete
    2. gua ga terlalu suka sama hardcore terlalu memaksa lagunya -,-"

      Delete
  5. mendangar lagu"nya Haddad Alwi enak banget, terasa damai di hati...

    ReplyDelete
  6. bener kata lo sob hadad alwi kalo hari2 biasa gak pernah muncul keberadaanya tapi kalo udah ramadahn baru kliatan dimana2

    ReplyDelete
  7. dulu dhe punya lho album Cinta Rosul berbagai volume, hehe :D

    terahir lagu Hadad Alwi yang terkenal itu, yang Muhammadku Muhammadku dengarlah seruanku, aku rindu aku rindu, padamu Muhammadku.. bener gk ran??

    ohya, met puaso yee.. maaf lahir batin.. masih di Bta dak??

    ReplyDelete
  8. Haddad alwi ane masih sangat suka dengan beliau apa lagi dengan lagu2nya
    dirumah ampe banyak kaset lagunya dari zaman ane masih kecil :)

    ReplyDelete
  9. sekarang kok hadad alwi jarang nongol di TV ya..

    ReplyDelete
  10. Kenapa saya di bicarain? -_-

    ReplyDelete
  11. ane mau comment postingan yang baru kok gak bisa sob yang typografy tombol coomentnya gak nampak apa jaringanya putus di tengah jalan

    ReplyDelete
  12. makin mantep aja nih si randy hehehe...

    ReplyDelete