23 Mar 2013

Mraz Is Four Letter

Jason Mraz

Living in the moment

Living My life

Easy and breezy

With peace in my mind

With peace in my heart

Peace in my soul

Wherever I’m going, I’m already home

Yap, itulah salah satu reff dari lirik lagu Mr.Mraz yang sangat saya sukai. Mungkin dari judul post ini sahabat blogger bisa menebak apa isi postnya, tapi itu bukan judul lagu terbaru penyanyi yang bernama lengkap Jason Thomas Mraz ini, tapi saya cuma kebingungan mau kasih judul apa post ini hehe. Hemm ngomongin soal penyanyi top terbaru, sebetulnya Jason Mraz bukan penyanyi baru yang sedang tenar, tapi lagu-lagunya itu yang mempunyai lirik dengan makna yang dalem banget.

Emang sih, bukan Jason Mraz saja yang saya favoritkan lagu-lagunya yang sering saya putar ketika lagi galau ataupun senang hehe. Sebelumnya saya sudah post tentang si Laruku dan Bruno Mars bukan? Mungkin sobat ada yang bertanya Wah apakah cuma dari luar negeri saja bang yang abang gemari, dari lokal siapa?

Hemm memang betul dari Indonesia tak kalah indah suaranya, contohnya Sammy, Agnes Monica, Afgan, Judika, Gita Gutawa, dll. Tapi soal selera musik, saya sangat berbeda dari orang kebanyakan. Kalau bagi saya bagus, ya bagus, walau pun kata orang norak dan apalah.

Oke, back to Mraz again, You know gak sih, si penyanyi dan penulis lagu Amerika Serikat yang lahir pada 23 Juli 1977 ini punya rahasia dibalik nama "Mraz" nya. ‘Mraz’ ternyata dalam bahasa Ceko berarti beku atau cool.

Namun dia sangat menyukai kata tersebut, sehingga ditambahkan di belakang namanya. Jason pun merasa dengan nama tersebut dia akan terlihat cool. Mraz juga sangat menyukai warna Hijau dan sangat doyan Alpukat loh.

Jika kita ngomongin soal si penggemar Scrabble ini, kita akan langsung terbayang dengan penampilannya yang khas di video klip "Im Yours" dengan topinya.

Awalnya sih menggunakan topi, yang ternyata untuk nutupin rambut yang dipotongnya sendiri. Tapi sekarang dia sudah gondrong, so topinya jadi aksesoris aja.

Yah, awal mula saya menyukai Mraz ketika di Indonesia di perdengarkan lagu I'm Yours di televisi. Ciri khas Lagu-lagu mraz adalah, irama Jazz dan pop yang sangat klop dan sangat enak untuk didengar dalam suasana apapun. Hemm

album-albumnya sukses dari album pertama,Waiting for My Rocket to Come (2002), Mr. A-Z (2005) bersama Atlantic Records, album ini meraih nominasi Grammy Award untuk Album Best Engineered Album, Non-Classical, We Sing. We Dance. We Steal Things. (2008) serta album yang terakhir update, Love is a Four Letter Word (2012).

Lagu-lagu dari albumnya yang selalu setia menemani saya adalah diantaranya "I'm yours, Living In the Moment, Life is wonderful, Freedom Song, Song For a Friend, 93 mills, Try Try Try, Everything is Sound (yah walau lagu satu ini ada rada unsur "Gospelnya") ,The Woman I Love , Wordplay dan Lucky (feat Colby).

Dan akhir dari post ini, alasan kenapa saya bikin pos ini, karena kangen dengerin lagu-lagunya, yah karena Hengpong saya masih rusak, jadi saya keinspirasi buat post tentang Si Mraz ini. Mraz is Four letter, Right? hehe

Tampilan terbaik menggunakan Google chrome dan Mozilla +5 layar 1280x854

9 comments:

  1. yee json mraz...
    minuman ke__z

    ReplyDelete
  2. eh akhir akhir ini udah mulai ngeblog yaa...
    udah kelar kah kuliah nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. minuman?? hahaa ada2 aja nih, mister A-z kali hehe
      belum kelar niy kuliahnya, ya ini ngerjain disela2 waktu luang hehe

      Delete
  3. Jason Mraz, penyanyi dan penulis lagu dari Amerika. Dia merupakan salah satu penyanyi yang aku suka, aku suka lagunya yang i'm yours. :D Emmm well you done done me and you bet i felt it, eh bang mau tanya ni, kenapa ya lagu berbahasa inggris itu kebanyakan tidak memperhatikan tenses? Bisa diterangkan saya? Thanks before.....

    Baru tahu kalau artinya mraz dalam bahasa ceko itu cool.... wah keren kagak kalau Jefry Mraz.... wkwkwkwk atay Randy Mraz.... Kyak ane banget ya... Tapi tadi tak cek di google translate kok bahasa cekonya chladný ya? -_-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ternyata ndak di bales ini bang randy,,, dan blognya juga belum apdate post. :D Hehehhe

      Delete
    2. sorry2 baru q bales, soalnya ge sibuk,., hehe btw namanya lagu kan sama seperti orang speech, yang terpenting adalah psanny tersampaikan, n gak mesti harus sesuai grammar, coz ini bahasa lisan, kecuali kalo bahasa tulisan harus sesuai grammar

      Delete
  4. bukannya lu sahabat kangen band :D

    ReplyDelete
  5. lama tak kesini eh...makin sip saja blognya

    ReplyDelete
  6. yang diatas itu liric lagu ya

    ReplyDelete