26 Jun 2012

Tak terbeli dengan uang

yang tak bisa dibeli dengan Uang

Uang, ini jaman uang, lagi -lagi uang, ujung-ujung duit. Itulah semboyan orang zaman sekarang. Kenyataannya, Siapapun butuh uang. Orang Dewasa, Remaja bahkan anak – anak kecil sekalipun kenal dengan benda yang namanya uang. Memang uang penting dalam kehidupan, tanpa alat tukar ini kita tidak mukin bisa memenuhi kebutuhan hidup.

Sejak zaman dahulu kala, sejak pertama kali ditemukan, uang membuat sebagian orang bisa melakukan banyak hal daripada orang yang tidak memilikinya. Bahkan ada yang menganggap semuanya (masalah,karir,jabatan dsb) bisa selesai dengan uang Tetapi seberapapun pentingnya uang, masih ada hal-hal yang tidak bisa dibeli dengan uang,diantaranya:

Waktu

tak terbeli dengan uang

Pepatah time is money rasanya kurang pas. kenapa? karena uang mungkin bisa kembali lagi di lain waktu walau kita habiskan saat ini. Akan tetapi, waktu yang kita buang dengan sia-sia tidak bakal terulang kembali.Uang tidak akan bisa mengembalikan waktu yang telah berlalu.

Setelah hari berganti, maka waktu 24 jam tersebut akan hilang dan tidak akan mungkin akan kembali lagi. Karena itu gunakan setiap kesempatan yang ada untuk melakukan semua yang ingin kita lakukan dalam hidup, manfaatkan kesempatan dimasa muda,serta menyatakan perhatian dan kasih sayang anda kepada orang yang sangat anda sayang dan anda cintai, sebelum waktu itu berlalu dan anda menyesalinya.sering mungkin kita berdecak "andai bisa kuputar waktu kembali, mungkin bla...bla,dst"

Cinta

tak terbeli dengan uang

Cinta yang dimaksud disini adalah cinta yang universal, bukan hanya cinta terhadap pasangan, akan tetapi juga cinta terhadap Sang Pencipta, sesama manusia ,keluarga, sahabat serta mencintai alam beserta isinya. Termasuk didalamnya kasih sayang.

Cinta tidak bisa dibeli dengan uang. Memang dengan uang kita bisa membuat orang tertarik,orang lain jadi simpatik. Akan tapi cinta berasal dari rasa saling menghargai, perhatian, berbagi pengalaman dan kesempatan untuk berkembang bersama. Itu sebabnya banyak pasangan yang menikah karena uang, tak bertahan lama.

Banyak sekali contohnya, banyak orang kaya yang didalam keluarga nya tidak ada rasa saling memiliki dan menghargai, serta perhatian, yang mengakibatkan ketidakbahagiaan. Atau juga bisakah kita mengukur cinta dan kasih seorang ibu terhadap anaknya? atau apakah sama bahagianya yang kita rasakan jika diasuh atau dibesarkan oleh Ibu kandung kita? . Wallahu alam seluas lautan pun tak mampu diukur,apalagi dengan uang.

Kesehatan

tak terbeli dengan uang

Terkadang, ketika kita sehat, kita melupakan kesehatan sendiri, mengkonsumsi Junk food, rokok dan melakukan hal-hal yang merusak tubuh. Tatkala sakit, baru kemudian menyesal, akan tetapi hal itu terkadang tiada gunanya lagi. Apalagi kalau sampai sakit membuat ajal menjemput.

Kita butuh uang untuk mengongkosi biaya perawatan dan membeli obat, tapi uang tak bisa menggantikan kesehatan yang hilang. Itu sebabnya pepatah lebih baik mencegah daripada mengobati sebaiknya kita terapkan. Mulailah berolahraga, berhenti merokok, dan banyak hal lain yang pasti sudah Anda tahu.

ilmu & pengalaman

Tuntutlah ilmu dari dalam gendongan hingga liang lahat, begitulah kata pepatah yang maknanya sangat dalam. Ilmu diibaratkan lentera bagi kehidupan manusia, walau media untuk mendapatkan ilmu itu dapat dibeli dengan uang, akan tetapi hasil dari apa yang didapatkan itu tak bisa dibeli.

tak terbeli dengan uang

Walau sudah sekolah tinggi-tinggi hingga habis uang puluhan juta , ilmu (yang dimaksud disini ilmu yang universal) tak bakal bisa didapat, padahal ada orang yang sama sekali tidak sekolah tapi dia lebih "berilmu" padahal sekolahnya gak tinggi-tinggi amat. Ilmu itu tak bisa di ukur dengan duit.

Ilmu seiring sejalan dengan pengalaman. Ibarat kopi dan gula, tanpa pengalaman ilmu tak ada artinya, tanpa ilmu, pengalaman berasa hampa bagai kopi tanpa gula. Dan juga pengalaman itu tidak bisa dibeli, makanya orang yang berpengalaman lebih di cari dan utamakan dalam segala hal. Pengalaman tidak bisa diukur dengan uang. Dan setiap orang punya pengalaman hidup masing-masing, baik suka maupun duka.

Bakat

tak terbeli dengan uang

Kita dilahirkan dengan bakat tertentu. Dengan uang, yang bisa kita lakukan adalah mengasah bakat tersebut, misalnya belajar musik. Namun para ahli mengatakan, untuk menjadi ahli di bidangnya, kita membutuhkan bakat.

Begitu pula dengan bakat-bakat lainnya. Walau kita sudah tahu semua pengetahuan dan kaya akan pengalaman serta punya duit yang banyak, jika tidak ada bakat yang 1% yang bisa menentukan 99% keberhasilan itu, semua yang kita lakukan itu tidak membahagiakan bagi kita.

Sebetulnya masih banyak lagi yang tak bisa dibeli dengan uang, diantaranya kesuksesan (succesfulness) ,kebersamaan (togetherness) , kepercayaan (trustness),kedamaian (peacefulness) serta kebaikan (charity). Namun karena keterbatasan waktu Yang Penting share sharing dulu sampai point Bakat, mungkin insya Allah bakal dilanjut lagi ketika Yang penting share tidak sibuk.

semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua, menyadarkan kita bahwa tak semua didunia ini bisa dibeli dengan uang, Uang bukan segalanya, bahkan tidak bakal kita bawa mati, so jangan banggakan uang anda untuk membeli semua. Uang bisa menjadi suatu kebaikan ketika membantu yang lemah, dan bisa jadi malapetaka ketika dikuasai oleh ketamakan harta dan jabatan.Itulah dunia kita, dunia manusia. Ada komentar ?

Tampilan terbaik menggunakan Google chrome dan Mozilla +5 layar 1280x854

71 comments:

  1. yeah, memang hanya itu yg tak bisa terbeli dengan uang. *organ dalam juga gak bisa dibeli bang.
    btw, saya pertamax?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah organ dalam bagian mana itu ? :D

      Delete
    2. wah kukira nasrul yg pertamax ternyata kamu yah? wakwwkwk okeh dehh alam mbah dukun hehehe
      @jefry dalam tubuh mu yg didalem baju wakwwkw

      Delete
    3. wkwkk alam mbah dukun udh gede. Sy masih kecil :D

      Delete
    4. wkwkwk masih kecil ya? kirain udah bangkotan

      Delete
  2. setujuu deh ama kamu..
    ditunggu ulasan slnjutnya..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahh masa sih ? yang bener?? buktinya mana? wakwkwwk

      Delete
  3. yeah sesuatu yang bermanfa'at apalagi membuat kita bahagia itu terkadang enggak bisa dibeli
    jadi prioritas bahagia diatas prioritas uang. <-- apaan ini.
    so yeah nice share

    ReplyDelete
    Replies
    1. bingung gua sama kalimat elo whahaaha, yang penting pertamax deh lu hehe, yups thanks udah mampir :)

      Delete
    2. Gini loh rand, pada intinya si Naspard berkomentar bahwa prioritas kebahagiaan itu lebih penting daripada uang? :D

      Delete
    3. @jefry ooowh gitu thanks ya :P

      Delete
  4. waahahha bener bnget itu mas bro,,pertamax ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. --__-- tumben lu mke anomin mift zzzzzz

      Delete
  5. doa juga mungkin ga bia dibeli dgn uang

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih tepatnya keimanan dan ketaqwaan :P,kalo doa byk yg beli dengan cara ngundang kyai trus bayar dia buat doa, nah yg gak bisa dibayar adalah keterkabulan doanya :P

      Delete
    2. @ahmad oke2 hehe I get the point :P

      Delete
  6. Ada lagi yang tidak dapat di beli dengan uang, yaitu kesuksesan (succesfulness) ,kebersamaan (togetherness) , kepercayaan (trustness),kedamaian (peacefulness) serta kebaikan (charity)...? :D heheheheh

    BTW belum responsive rand? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. -___- copas dari post gua sendiri itu mahhh zzzzzzzzz ya belom gua lagi gak mood jadiin responsive, puas??

      Delete
    2. Hiks hiks aku anak yang bawel ya? :'(

      Delete
  7. Yup. Money isn't everything, but nowadays almost everything needs money, rite? ;)

    ReplyDelete
  8. tulisanx dalem banget sob.., uang menjadi lumpuh total saat berhadapan dgn cinta, cz cinta datangx dr hati bukan dr uang.. *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. seep,sbat satu ini pandai sekali berkata2 hehe saluutt

      Delete
  9. SETUJUUU BANGEEEET!!!! #Apanya?
    Memang SALAH BESAR kalo menganggap Uang adalah Segalanya... Segalanya adalah Uang.
    Padahal banyak hal yang membuat Uang Bukanlah Segalanya!!!
    Itu kan hanyalah Pemikiran yang Sempit, bagi Orang2 yang Terlalu Menghambakan Uang.
    ^_^
    Bener Banget apa yang Sobat posting diatas.
    Ai Laikit SoMad Sob!!
    Hweehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah2 ada mas ayas hehee mangstappp mas opininya ,betul tuh byk yg sekarang menghambakan uang hingga melupakan sanak famili :)

      Delete
  10. he,,he,, Aku, diriku, diri kita sendiri, tak dapat dibeli dengan uang. Aku memang butuh uang tetapi tak dapat dibeli dengan uang. So ada yang mau nawarin mau beli Aku, coba aja nawar, he,,he,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. mangstabbb ,hehe ada ntar yg nawar pas mau nikah wakwkwk, kalo dipadang kan cowok yg dilamar wakwkakw

      Delete
    2. wuahaha,, jadi pengen punya pacar orang padang, ada gak ya pembaca setia Yang Penting Share orang padang? pengen nitip No HP, wkwkwkwkwk Btw ganti home page ya mas bro? lebih elegan neh dengan kayu nya!

      Delete
    3. wkwkw ada banyak tuh wekekeke tar kusalamin :) ohh ya ganti home emang bosen dengan yang lama wakwkw

      Delete
  11. wew.. desainnya keren..
    mantab sob..

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks sob pujiannya kritikan dong sekali2 hehe

      Delete
    2. ya udh, kritik dikit gak papa ya bang ... itu teksnya kenapa gak dirata kanan-kiri aja bang biar keliatan lebih rapi ... hehe ...
      #sotoy-mode:on

      Delete
    3. hehe thanks kritiknya but saya punya alasan tersendiri, soalnya ada gambar yang pengen dipotong dengan tulisan jadi kesannya mirip majalah, ketimbang gnain justify enakan gini biar keliatan mirip majalahnya, rapi sih rapi hehe tapi mengurangi konsentrasi pembaca #cari referensi deh kenapa justify jarang dpake oke thanks :)

      Delete
  12. cinta terkadang bisa ada kalau ada uang...habis uang habislah cinta..menyimak sambil berbagi kisah bisnis yang barokah ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wohoho ya itu emang kenyataanya, malah ada nyanyiannya ada uang abang ku sayang gak ada uang ya ditendang wkawkwk ,oke :)

      Delete
  13. benar sekali sobat..terutama waktu dan kesehatan..kadang terabaikan begitu saja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul bang, ini gara2 ngeblog jadi sakit2an ehehe semoga saya kedpannya bisa mengambil pelajaran :) thanks bang

      Delete
  14. Bener semua tuh :D, tapi banyak orang yang menyalagunakan cinta, tau sendiri yang setiap di pinggir jalanan ada apa? kwkwk...

    Hmm, ngemeng-ngemeng design homepagenya Fresh banget... design baru ya rand? kapan di ganti? designnya pasti blm jadi banget tuh, soalnya kurang responsive :p ... suka banget gua sama design homepagenya, Sumpeh ane Zuzurr !!! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya tau amat lu belum gua responsive in wkwkw, baru semalam gua ganti, belom gua obok2 lagi wahahwaa

      Delete
    2. Orang tadi gua cek :p
      sekarang udah bagus nih, responsive :D

      Nice lahh :D

      Delete
    3. wkwkowko tukang cek blog neh akwkkw

      Delete
    4. yhuahuahuahuahuaa........

      Delete
  15. udah lama gk ol +mampir kesini ternyata homepagenya makin keren aja :D

    oh iya postnya keren, masih ada lanjutannya ? ditunggu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. blum tau mau dilanjut ato kagak kan diujung saya tulis siapa yg mo lanjutin ya silahkan wahaha

      Delete
  16. layoutnya keren sob

    ReplyDelete
  17. gak tau mo koment apa,yang penting maknyooss dah desainnya

    ReplyDelete
  18. bener gan. semua yang disebutkan diatas itu memang tidak bisa dibeli dengan uang gan.

    desain blogazinenya bagus gan. tingkatkan ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks gan, betul gan hehe ,ohhh soal desain nya itu biasa aja hehehe, Seeep :)

      Delete
  19. haduuhhh saya harus banyak belajar lagi nih... dari sobat randy.....

    bantu saya ya sobat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. belajar apa sob? sama2 saja sob,, hehe

      Delete
    2. what the kamsud?? ahh masih dicuciin ya? akwwkwk udah gede masih dicuciin malu donng

      Delete
  20. wahh bener juga mas Randy, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe gak tau jga bener apa salahnya hehe,tergantung opini masing2,menurut kamu benar ya? syukurlah kalo sepndapat haha

      Delete
  21. infonya sangat menarik sob
    memang cinta waktu itu gak bisa di gantikan dengan uang

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup2 hehe, cinta ,waktu dan kebersamaan gak bisa digantikan dengan uang,

      Delete
  22. waktu kan menjadi terjauh bila kita melalaikannya sob..takkan bisa terulang lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehehe betul bang,kadang merasa nyesal udah segede ini masih aja maen2 hehe

      Delete
  23. kalo blog ini gmana, bisa dibeli dengan uang gak???
    ckckckc :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa tapi sayangnya not for sale :P

      Delete
  24. ahahahah keren gan !! :cendols hahaaa

    ReplyDelete
  25. ane jg pernah nulis tentang ini..
    tapi ini sempurna :d

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks bang weh2 mana tuh yg tulisannya juga gini :smile

      Delete
  26. ya emang banyak banget lah yang ga terbeli dengan uang
    salah satunya adalah blog, tapi blog yang emang isinya buku harian aja LOL

    ReplyDelete
    Replies
    1. wekekeke ya bang gak bisa kebeli kalo itu mah huahaha, template mgkin bisa dijual beli tapi blog nya kagak :P apalagi authornya yg premium kek abang

      Delete