2 Aug 2013

Lailatul Bazaar

Lailatul Bazaar

Eittss sebelumnya jangan mandangin foto pacar ku (#ngarepnya sih gitu) diatas lama lama ya , tar puasanya batal kekeke. Alhamdulilah back to topik bukan topik yang punya blog DTE (itumah bang taufik wkwkwk peace bang), kita bisa berjumpa lagi dengan bulan penuh berkah dan ampunan ini, bulan ramadhan. Tidak salah orang bilang ramadhan menjadi bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim di dunia. Bahkan seorang sahabat di zaman Rasul pernah berkata bahwa dia akan sangat bahagia bila 12 bulan dalam satu tahun itu adalah ramadhan semua.

Ramadhan menjadi bulan yang istimewa. Peristiwa-peristiwa istimewa banyak muncul di bulan ramadhan. Al Quran turun di bulan ramadhan. Bahkan Proklamasi dikumandangkan juga ketika Ramadhan. Terlebih lagi, Allah menganugerahkan malam seribu bulannya yakni Lailatul Qadr pada bulan Ramadhan.

Kalau dalam post di masa awal-awal saya ngeblog dulu membahas tentang malam seribu bulan / malam lailatul qadar, ternyata, sekarang malam misterius tersebut diera sekarang sudah mulai pudar pamornya dengan malam lainnya. Dan malam ini juga muncul sebagai saingan lailatul qadar di bulan ramadhan

Ya, namanya adalah Midnite Sale atau, agar namanya agak mirip, saya menyebutnya Lailatul Bazar. Midnight sale adalah strategi yang diterapkan biasanya oleh grosir pakaian agar pembeli berbondong-bondong datang. Diskon yang diterapkan tidak tanggung-tanggung bahkan hinga berpuluh-puluh persen. Meskipun itu hanya strategi saja, anehnya tidak sedikit para kaum muslimin juga rela antri sepanjang malam demi diskon tersebut.

Fenomena Midnite sale terjadi hingga tengah malam. Jam mulainya bervariasi, namun kebanyakan akan berakhir tepat jam 12 malam. Kendati hanya berlangsung beberapa jam saja, suasananya benar-benar crowded. Kebanyakan adalah remaja dan para ibu-ibu. Mereka rela berdesak-desakan demi mendapatkan pakaian dengan harga paling murah. Tau sendiri kan kalau perempuan belanja itu seperti apa, apalagi jika ada tulisan diskonnya.

Midnite Sale akan terus dilangsungkan bisanya hingga mendekati lebaran. Padahal kita semua tahu, di 10 hari terakhir ramadhan terdapat hari istimewa, Lailatul Qadr.Lucunya, banyak dari kita (terutama kaum hawa) rela berdesak-desakan di mall demi midnite sale, namun malas menggerakkan badan untuk sholat malam. Kalau dilihat dari segi keuntungan, lailatul qadr lebih menguntungkan. Satu malam lebih baik dari seribu bulan lho. Usia kita saja belum tentu sampai segitu.

So, semoga kita tidak melewatkan lailatul qadr saat ini. Walau sangat sulit untuk mendapatkannya tapi dengan mengikuti tips dan tanda yang diberikan dari rasulullah insya Allah dapat. Tapi kalau mau dapet diskon ya pilih saja lailatul bazaar. Walau demikian dapat atau tidaknya menjadi rahasia Illahi. Dan yang terakhir, ingat akhirat itu kekal, dunia hanya sementara. So sobat lebih memilih lailatul qadar atau lailatul bazaar?

Tampilan terbaik menggunakan Google chrome dan Mozilla +5 layar 1280x854

10 comments:

  1. hemmmmm udah pada mudik kyaknya?

    ReplyDelete
  2. haha mereka mereka itu memang rela berdesak desakan demi dapatkan barang diskonan daripada berdesak desakan demi pahala 1000 bulan nya

    ReplyDelete
  3. Orang awam cenderung milih Lailatul bazar daripada Lailatul Qodar, karena mereka langsung tahu hadiah apa yang mereka dapat atau bisa dibawa pulang. Bahkan mereka g tahu,kalo hadiah Lailatul Qodar hadiahnya adalah Karcis menuju Surganya Allah :)

    ReplyDelete
  4. Pacarnya cantik kali bang.. :)
    Diskonnya menurut saya malah lebih banyak pada malam lailatul qadar mas, ketimbang lailatul bazaar.

    ReplyDelete
  5. maap lahir batin ya sob klo ada salah2 kata *smile

    “Ƭαqobbαlαllαhu minnαα ωα minkum
    (Semogα Alloh menerimα αmαlku dαn αmαl kαliαn).”

    ReplyDelete
  6. ckckck saya suka dengan jdulnya menarik

    ReplyDelete
  7. Emmmm kalau awal ramadhan itu masjid dan mushollah di penuhi jamaah kalau akhir ramadhan itu mall dan tempat perbelanjaan di penuhi jamaah. :D

    ReplyDelete
  8. mohon maaf bila saya gak sempat memblas semua koment teman2 disni

    ReplyDelete